Istrinya Dikabarkan Positif Covid-19, Begini Klarifikasi Wabup Jombang

Ilustrasi.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Wakil Bupati Jombang Sumrambah mengklarifikasi soal kabar istrinya, Wiwin Isnawati, yang disebut-sebut terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (27/7/2020).

Dia mengatakan, hasil rapid test istrinya memang menunjukkan status reaktif. Namun demikian, lanjut dia, itu tidak bisa dijadikan patokan seseorang positif Covid-19.

Baca Juga

“Hasilnya isteri saya, Wiwin Isnawati, menunjukkan hasil Reaktif. Namun, itu bukan berarti positif Covid 19, karena belum keluar hasil swabnya,” kata Sumrambah.

Sumrambah mengatakan, Wakil Bupati beserta seluruh anggota keluarga dan staf di lingkungan Wakil Bupati mengadakan rapid test di rumah dinasnya di Jalan KH Wachid Hasyim Jombang pada Jumat (24/7/2020) lalu.

Rapid test sendiri dilakukan oleh tim dokter dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang.

“Kita tahu beberapa waktu kemarin kita tahu banyak kepala dinas dan keluarga di jajaran Pemerintahan Kabupaten Jombang yang positif Covid-19. Akhirnya kami melakukan upaya dini dengan melakukan rapid test,” jelasnya.

Dari rapid test tersebut, kata Sumrambah, diketahui jika isterinya reaktif. Sementara Sumrambah sendiri, anak-anaknya dan seluruh stafnya tidak ada yang reaktif.

Menurut Sumrambah, dari hasil rapid test itu, dia beserta semua staf melaksanakan karantina mandiri dan work from home. Demikian juga dengan istrinya. Wiwin yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang itu melakukan tugas dari rumah dinas.

“Mohon doa agar Jombang segera terbebas dari Covid 19 dan semua kembali normal. Dan juga mohon doa untuk Ibu Win Sumrambah agar diberi kesehatan kembali,” tandas adik kandung mantan Bupati Jombang Suyanto itu.

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait