Hujan Deras Akibatkan Jalan Penghubung Desa Made-Cupak Ngusikan Longsor

Kondisi jalan penghubung desa Cupak-Made Ngusikan yang longsor akibat tingginya intensitas hujan. foto : Beny Hendro
  • Whatsapp

NGUSIKAN, KabarJombang.com – Akibat tingginya curah hujan, jalan poros Kabupaten yang menghubungkan Desa Made dan Desa Cupak, Ngusikan longsor. Akibatnya, akses  jalan poros ini ditutup sementara. Hanya kendaraan roda dua yang diperbolehkan melintas. Sementara kendaraan roda 4 dilarang melintas guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Kejadian jumat sore sekitar jam pukul 16.00 sampai pukul 20.00 WIB hujan deras membuat badan jalan sepanjang 10 meter longsor dengan lebar 2 meter dan kedalaman kurang lebih  20 meter,” terang Kasi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana Daerah Jombang, Gunadi, saat dikonfirmasi via telepon, minggu (9/2/2020).

Baca Juga

Lebih jauh diungkapkan, pihaknya bersama aparat desa Cupak sudah memasang tanda bahaya di lokasi longsor. “Kendaraan roda dua masih dapat melintasi jalan tersebut, namun untuk kendaraan roda empat  masih sangat riskan atau membahayakan untuk melewati jalur tersebut,” tambah dia.

Gunadi juga menambahkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk melakukan normalisasi jalan penghubung dua desa tersebut. “Semoga secepatnya arus transportasi bisa kembali normal,” pungkas dia.

INSTAGRAM

Berita Terkait