Garda Terdepan Penjaga NKRI, Organisasi Pemuda Jombang Dibekali Empat Pilar Kebangsaan

Sejumlah organisasi pemuda di Jombang mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan di aula DPC PDI Perjuangan, minggu (23/2). foto : Slamet Wiyoto
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Maraknya aksi kekerasan dan tawuran akhir-akhir ini, menjadi fokus utama Hj Sadarestuwati untuk bisa terus menggelorakan Pancasila dalam relung hati pemuda. Hal ini disampaikan dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan di aula dewan pimpinan cabang PDI Perjuangan Jombang.

“Semoga setelah sosialisasi ini selesai, Pancasila tidak lagi sekedar ada di ruang diskusi. Tapi akan terus menggelora di relung hati kita semua,” tandas Estu panggilan akrab anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini, minggu (23/2/2020). Selama ini, lanjut dia, kalangan pemuda sebagian besar di cap sebagai sosok yang urakan dan arogan.

Baca Juga

Berbagai label negatif khususnya yang memicu perpecahan antar golongan harus bisa segera dihilangkan. Di era milenial inilah, diharapkan sebagai tonggak para pemuda untuk bisa menjadi garda terdepan. Demi tegaknya dan kejayaan NKRI.

“Saatnya Pancasila bisa membumi dengan cara-cara yang milenial pula. Di tangan para pemuda lah, negara ini berdiri dan bertahan,” ungkap dia. Acara sosialisasi empat pilar kebangsaan menurut Estu, sengaja digelar dengan melibatkan organisasi pemuda di Jombang.

Selain merupakan daerah asal pemilihan wakil rakyat tiga periode ini, Jombang kata Estu juga dikenal sebagai barometer nasional. “Kita memang fokus menggarap Jombang khususnya pemuda, karena dari Jombang, banyak lahir tokoh-tokoh nasional,” ulas dia memungkasi.

INSTAGRAM

Berita Terkait