Produksi Sepatu di Rumah, Pria di Jombang Ini Raup Omzet Belasan Juta Tiap Bulan

hasil produksi sepatu milik Alisin, warga Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro, Jombang, Rabu (2/11/2022)./Karimatul Maslahah/
  • Whatsapp

NGORO, KabarJombang.com – Perajin sepatu asal Dusun Genjong Lor, Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang ini Raup omset hingga puluhan juta rupiah perbulan.

“Belajar mandiri sejak 2008, kalau dulu saya mengikuti Perajin di Surabaya kemudian keluar dan membuat sepatu sendiri di rumah,” ujarnya pada Rabu (2/11/2022).

Dengan berjalannya waktu, Alisin menggeluti usaha produksi sepatu di rumah. Hingga akhirnya banyak pelanggan yang berdatangan dan memesan sepatu yang dibuat oleh Alisin.

“Tidak saya pasarkan di luar, biasanya pelanggan langsung kerumah, atau terkadang memesan terlebih dahulu kemudian saya buatkan,” bebernya.

Sementara harga sepatu milik Alisin ini bervariasi, tergantung tingkat kesulitan sepatu yang ia kerjakan.

“Harga sepatu untuk wanita dan laki-laki berkisar Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu, tergantung tingkat kesulitan saat pengerjaannya,” jelasnya.

Selain sepatu, Alisin juga memproduksi sandal untuk laki-laki dan perempuan, yang di bandrol seharga Rp 90 ribu hingga Rp 250 ribu saja.

Dalam satu bulan, Alisin mampu menjual rata-rata 50 pasang sepatu, dengan omzet 10-15 juta rupiah.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait