Larangan Mudik, Pusat Oleh-oleh Braan Bandar Kedungmulyo Jombang Sepi Pembeli

Kondisi area pusat oleh-oleh Braan Jombang, menyusul aturan larangan mudik 2021. (Diana KN).
  • Whatsapp

BANDAR KEDUNGMULYO, KabarJombang.com- Larangan mudik 2021 yang diberlakukan Kamis (6/5/2021), berdampak pada pusat oleh-oleh di Braan, Bandar Kedungmulyo, Jombang. Pasalnya, pusat oleh-oleh di tepi jalan raya perbatasan Jombang-Kediri itu sepi pembeli.

Seorang penjaga kios Aprilia mengatakan, sepinya pengunjung selain larangan mudik juga dilarangnya beroperasi kendaraan transportasi bus yang biasa mangkal di area tersebut. Aprilia mengaku, keadaan sepi pengunjung sudah dialami sejak tiga hari yang lalu.

Baca Juga

“Mulai sepi pengunjung tak hanya hari ini saja, tapi sudah mulai sepi sudah tiga hari yang lalu hampir di semua pusat oleh-oleh di sini,”katanya pada KabarJombang.com Kamis (6/5/2021).

Kondisi jalan yang terlihat berkurangnya volume kendaraan juga nampak di sekitar area tersebut. Menurutnya mengalami perbedaan menonjol di hari pertama larangan mudik 2021.

“Kondisi jalannya juga mulai berkurang, sekitar sudah dua hari ini. Kalau bus hari ini gak lihat banyak lewat,”katanya.

Meskipun begitu, toko pusat oleh-oleh yang dijaganya akan buka setiap hari selama 24 jam untuk menunggu pengunjung yang akan membeli oleh-oleh yang disediakan.

“Tetap buka terus setiap hari 24 jam, bahkan nanti sampai lebaran juga buka. Tapi biasanya nanti setengah hari terus ganti yang jaga,”pungkas Aprilia.

 

 

 

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait