Kejar Target Selesai November 2021, Proyek Trotoar di Jombang Dikebut

Wajah baru trotoar di Jalan KH Wahid Hasyim Jombang. KabarJombang.com/M Faiz H/
Wajah baru trotoar di Jalan KH Wahid Hasyim Jombang. KabarJombang.com/M Faiz H/
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Proyek rehabilitasi trotoar dan drainase jalan KH Wahid Hasyim Kabupaten Jombang, saat ini sudah mencapai 88 persen dan ditargetkan selesai November 2021 ini.

“Untuk pemasangan granit insyaallah sudah kurang 100 meter. Kemudian untuk pemasangan ornamen muai kemarin-kemarinnya sudah memasang bola beton. Serta pemasangan ornamen PJU,” kata PPK proyek drainase dan trotoar, Setiawan Afandi, Kamis (3/11/2021) petang.

Baca Juga

Menurutnya, proyek rehabilitasi trotoar dan drainase jalan KH Wahid Hasyim Kabupaten Jombang tersebut bisa diserahterimakan pada pertengahan bulan November 2021.

“Target sementara satu minggu ke depan ya itu. Nah untuk pemasangan keramik sampai saat ini masih belum, mudah-mudahan dalam minggu ini akan sudah selesai. Setelah selesai, akan kami lakukan pengecekan untuk mengantisipasi adanya kerusakan,” tegas dia.

Jika terjadi kerusakan selama waktu kontrak masih berlangsung. Pihaknya mengaku jika waktu kontrak pemeliharaan terbatas, hanya selama satu tahun.

“Nanti kami sesuaikan dengan persyaratan dalam kontraknya selama 1 tahun. Jadi waktu itu dihitung setelah proses diserahkah terima pekerjaan nanti, jadi selama 1 tahun itu akan kami selalu melakukan perawatan apabila terdapat kerusakan,” katanya.

Tidak hanya itu, Setiawan mengimbau masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang mudah merusak bangunan tersebut. Selain itu ia juga memastikan nantinya akan dipasang rambu-rambu sepanjang jalan trotoar setempat.

“Ya seperti kendaraan jangan sampai lah ditaruh atau melaju di atas trotoar gitu. Pada intinya harapannya warga juga merawat trotoar ini, agar tetap indah dan bagus dipandang. Untuk rambu-rambu peringatannya mungkin nanti dari Dishub yang akan memberikan,” tutur Setiawan sembari memungkasi.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait