Hari Kedua, Warga Mulai Serbu Pasar Takjil Jogoroto Jombang

foto : Salah satu lapak di pasar takjil Jogoroto, Senin (4/4/2022)./Ema/
  • Whatsapp

JOGOROTO, KabarJombang.com – Memasuki hari ke dua Bulan Suci ramadan, antusias para pedagang menggelar lapak dadakan di pinggiran jalan raya Jogoroto dengan menawarkan takjil berbuka puasa cukup menarik minat para pembeli.

Pantauan KabarJombang.com pada puasa hari pertama, Minggu (3/4) sore terlihat aktivitas penjual dan pembeli takjil sepi lantaran turun hujan lebat. Namun, puasa hari kedua kini pasar takjil mulai diserbu warga.

Baca Juga

Di antaranya, lapak penjual takjil di sepanjang jalan Jogoroto. Berbagai jenis makanan mereka jajakan, mulai dari kue, roti, aneka gorengan, es buah, es kelapa muda dan buah kelapa muda serta makanan tradisional serta lauk pauk berbagai jenis, semua tersaji di lapak sejak pukul 15.00 WIB.

“Mari buk, lauk pauknya ada berbagai macam botok’an harga mulai Rp 5 ribu, ada pepes juga silahkan dipilih,” ujar Romlah (36) salah satu penjual lauk pauk di pasar takjil, Senin (4/4/2022).

“Kuenya pak, tinggal pilih murah meriah 3 buah 5 ribu rupiah ada juga agar-agar dan rekules segar untuk berbuka,” timpal Evi penjual lainnya.

Puasa hari pertama kemarin kata Evi, pembeli takjil untuk hidangan buka puasa belum terlalu ramai. “Mungkin hari pertama karena hujan jadi pembeli masih sepi, Tapi alhamdulillah hari kedua ini mulai ramai pembeli,” ungkapnya.

Harga takjil yang disediakan bervariasi tergantung jenis takjil, seperti sayur asem plus sambal dibandrol harga Rp 7 ribu. Sementara Botok’an tahu tempe 2 buah 5 ribu serta pepes pindang 1 bungkus Rp 5 ribu. Demikian juga es buah dan es kelapa muda 1 porsi Rp 5 ribu.

Para pedagang bersyukur karena kondisi tahun ini sudah lebih baik, karena Covid-19 sudah nyaris hilang sehingga pengunjung sudah lebih banyak yang datang.

“Alhamdulillah tahun ini kondisi pasar sudah lebih baik sehingga pendapat ikut baik, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pendapatan turun drastis,” ucapnya.

Shintia salah seorang warga Kepatihan pun memilih berbelanja takjil di pusat Desa Jogoroto untuk kebutuhan keluarga buka puasa.

“Tempat penjual takjil disini sudah terkenal sejak dulu, kemudian tempatnya mudah dijangkau. Selain itu, makanan disini murah dan banyak pilihan,” paparnya.

Diketahui, selain pusat jajanan takjil di Jogoroto, juga gampang ditemukan di sepanjang jalan desa Bandung Kecamatan Diwek, yang mana masih satu jalur dengan Jalan Desa Jogoroto.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait