Harga Bahan Pokok di Pasar Legi Jombang, Fluktuasi

Pedagang di Pasar Legi Jombang. (Anggraini).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Harga bahan pokok di Pasar Legi atau Pasar Citra Niaga Jombang per hari ini Kamis (27/5/2021) berfluktuasi (naik turun).

Jenis bahan pokok yang mengalami penurun hari ini adalah cabai besar dari Rp 24 ribu menjadi Rp 20 ribu. Harga cabai biasa dari Rp 32 ribu menjadi Rp 30 ribu per kilogramnya.

Baca Juga

“Kalau sekarang rata-rata turun semua, kayak cabai-cabai kecil dan besar turun semua. Tapi kalau cabai besar itu tergantung jenis cabainya. Lihat besar kecilnya juga sama kayak bawang merah, bawang putih,” kata Reni, pedagang empon-empon di Pasar Legi Jombang, Kamis (27/5/2021).

Reni mengatakan, harga yang masih stabil saat ini adalah harga bawang merah dan bawang putih sebesar Rp 22 ribu per kilogramnya.

“Yang naik cuma telor ayam aja Rp 1 ribu, kemarin Rp 22 ribu sekarang Rp 23 ribu,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk harga bahan pokok lain yang tidak mengalami kenaikan dan masih stabil adalah beras jenis biasa Rp 10 ribu per kilogram, beras jenis premium Rp 12 ribu per kilogram, gula pasir Rp 12 ribu per kilogram, minyak goreng curah per kilogramnya Rp 15 ribu dan minyak goreng dengan berat 1 liter Rp 14.500.

“Harga ayam masih tetap kayak kemarin Rp 32 ribu per kilogramnya,” kata salah satu pedagang ayam Budi.

Kestabilan harga ini pun juga terjadi pada daging sapi super yaitu Rp 102 ribu. Kenaikan daging sapi ini akan terjadi jika stok barang (daging sapi) tidak ada atau pada momen-momen tertentu.

“Kalau tidak ada permintaan harganya tetap. Kadang-kadang kan pada bulan-bulan tertentu ada banyak orang resepsian nah itu yang membuat harga daging naik. Ya pada momen-momen tertentu saja, harga maksimal naik itu ya sekitar Rp 120 ribu per kilogramnya,” ungkap pedagang daging sapi Slamet.

 

 

 

 

 

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait