Doakan Hujan untuk Negeri, Santri Ponpes Tebuireng Jombang Laksanakan Salat Istisqa

Para santri PP Tebuireng saat melaksanakan salat istisqa.
  • Whatsapp

DIWEK, KabarJombang.com – Ribuan santri putra dan putri Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, menggelar salat Istisqa. Salat meminta agar hujan turun ini dilakukan untuk meringankan beberapa bencana yang dialami negeri ini.

Salat yang dipimpin oleh KH A Masduqi Abdurrahman ini, dilakukan di halaman Kampus B Universitas Hasyim Asyari, Senin (30/9/2019).

Baca Juga

Humas Pondok Tebuireng, Syamsul Fauzi mengatakan, salat istisqa diikuti santri dan santriwati Ponpes Tebuireng dan masyarakat umum.

“Aparatur pemerintah di lingkungan wilayah Kecamatan Diwek, juga terlihat ada yang ikut,” ucapnya, di lokasi.

Dikatakan, tujuan salat istisqa ini untuk berdoa agar diturunkannya hujan bagi negeri yang dalam beberapa bulan terakhir mengalami musibah.

“Khususnya yang sedang terkena musibah kebakaran hutan dan asap di Sumatera maupun Kalimantan. Selain itu, juga untuk pembelajaran bagi para santri tentang salat istisqa ini,” jelasnya.

Harapannya, dengan salat istisqa ini, agar manusia selalu bersyukur dan meningkatkan keimanan supaya selalu dijauhkan dari segala musibah. Serta, seperti pesan yang disampaikan imam salat istisqa, untuk selalu menjaga ibadah dan doa.

“Harapannya agar terus meningkatkan ibadah kita dan selalu mendekatkan diri kita sebagai umat Islam untuk selalu ingat Allah SWT. Jangan hanya ketika kita susah saja baru memohon,” kata dia.

Kontributor : Anggit Puji Widodo
Editor: Sutono Abdillah

[wbcr_php_snippet id="kabarjombang"]

Berita Terkait