DLH Memastikan Gelontor Rp. 2 M untuk Pembangunan RTH di Ceweng Diwek

Lahan milik Pemkab di Ceweng Kecematan Diwek yang dipakai parkir truk.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.comDinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kabupaten Jombang memastikan telah menganggarkan sekitar Rp 2 miliar untuk membangun pertamanan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Desa Ceweng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau DLH Jombang, Ahmad Rofiq, menyusul keluhan warga terkait mangkraknya lahan seluas 3.750 meter persegi. “Rencana pembangunannya direalisasi tahun ini,” terang Rofiq, Selasa (18/2/2020).

Baca Juga

Rofiq menyebut saat ini pihaknya masih dalam proses perencanaan Detail Engineering Design (DED) dan juga mencari konsultan perencana. “Untuk jumlah perencana saya kurang tau pasti ada berapa. Tapi jelasnya melalui Penunjukan Langsung,” ungkapnya.

Setelah ada konsultan perencana, menurutnya, kemudian akan melakukan presentasi detail model taman ke Bupati Jombang. “Kami baru menyiapkan konsep saja sejauh ini,” kata dia.

Proyek pembangunan ini rencananya akan mulai dikerjakan pada bulan April mendatang dengan masa pengerjaan selama lima bulan.

“Kurang lebih pengerjaan proyek di lahan berkisar 3.700 m2. Rencana masuk ke ULP pada Maret nanti,” ujarnya.

 

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait