Dikabarkan Ada Pasien GCK Jogoroto Hamil, Relawan Menjelaskan

Pasien ODGJ Griya Cinta Kasih Jogoroto Kabupaten Jombang. (Foto : Istimewa) 
  • Whatsapp

JOGOROTO, KabarJombang.com- Kabar negatif  muncul di Yayasan Griya Cinta Kasih (GCK) Jombang. Pasalnya, yayasan yang yang merawat Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) itu dikabarkan ada pasien yang haamil hingga melahirkan.

Kabar buruk tersebut ramai dibincangkan warga sekitar yayasan GCK yang ada di Desa Sumber Mulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang. Dikabarkan, terdapat pasien wanita dari mulai hamil sampai melahirkan seorang bayi dan bayi yang dilahirkan diadopsi orang lain.

Baca Juga

“Sudah kepergok sampai dua kali kalau ada yang hamil, melahirkan terus bayinya diadopsi orang lain. Padahal kan dalam kondisi gila pas masuk juga gak lagi hamil.” tutur A warga sekitar GCK yang namanya tidak mau disebut pada KabarJombang.com, Sabtu (7/11/220).

Menurut sebuah sumber KabarJombang.com, kejadian yang menimpa pasien wanita ini dilakukan pegawai yang menjaga atau relawan di tempat tersebut.

“Kalau dari cerita orang-orang, yang menghamili itu ya pegawainya sendiri. Cerita ini simpang siur tapi banyak dibicarakan orang di desa.”jelasnya.

Senada juga dikatakan N salah seorang warga sekitar GCK.” Itu banyak cerita dari lama begitu, katanya memang dari pegawainya sendiri yang melakukan hal seperti itu. Untuk masalah adopsi ini yang saya kurang tahu.”terang N.

Terkai itu, pihak Pemerintah Desa Sumber Mulyo, menyarankan KabarJombang.com agar langsung ke pengolala GCK. “Untuk itu silahkan langsung ke yang bersangkutan saja ya,”ujar seorang Perangkat Desa Sumber Mulyo, singkat.

Terpisah, seorang relawan GCK Eny mengatakan, kasus pasien GCK yang hamil tersebut sudah lama. “Tolong biar gak simpang siur, pernah ada kejadian tapi sudah lama. Sebelum tempatnya dipisahkan cewek cowok. Memang ada yang hamil yang dilakukan antara pasien dan pasien.”ungkap Eny salah satu relawan di GCK pada KabarJombang.com Senin (9/11/2020).

Eny menyebut, bahwa kejadian tersebut diluar kendali karena meskipun dengan jiwa yang terganggu namun hasrat libidonya masih tinggi.

“Itu dulu kejadiannya ya kita gak tahu, tiba-tiba hamil. Pasien dengan inisial H dan W. Meksipun kondisi begitu, hasrat libidonya masih tinggi lho.Sampai akhirnya hamil melahirkan anaknya dirawat relawan sini juga namanya Ely, “ungkapnya.

Mengenai relawan yang juga turut menghamili salah satu pasien di GCK, pihaknya membenarkan namun juga sudah terjadi sekitar tiga tahun lalu.

“Ada dulu yang memang awalnya ngelamar jadi relawan tapi ternyata agak gila juga, merawat salah satu pasien wanita, tapi lama-lama kok kejadian begitu, hamil juga. Atas nama inisial A dan E dan sampai punya anak umur sekitar 3 tahun juga dirawat relawan.”tutup Eny.

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait