Ajang HKSN Jatim, Dinsos Jombang Ukir Prestasi

Ka Dinsos Jombang, M Saleh beserta staf saat tunjukan  piagam pengharaan HKSN. (Istimewa).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Kesetiakawanan Sosial Melawan Covid-19, itulah tema dari puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2020 yang dipusatkan di gedung DBL Sabtu (12/12/2020) siang.

Pada pelaksanaan HKSN ini, Kabupaten Jombang meraih juara 3 sebagai salah satu Kabupaten/Kota peduli pilar-pilar sosial. Sedangkan Juara ke-1, Kota Batu dan juara ke-2 Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya mengatakan, peringatan HKSN ini merupakan agenda rutinan yang diperingati rakyat Indonesia tiap 20 Desember.

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Khofifah berharap pada pelaksanaan HKSN ini bisa menjadi salah satu solusi untuk memutus mata rantai covid-19 dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan, imbuhnya.

Lebih lanjut, Gubernur Khofifah mengatakan,  bahwa puncak peringatan HKSN tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena semua kegiatan dibatasi dan dilaksanakan secara terbatas dengan protokol kesehatan Covid-19.

“HKSN ini bukan hanya sekedar seremonial semata, akan tetapi bisa menambah nilai kesetiakawanan sosial bagi masyarakat Jawa Timur,”terang Khofifah.

Sementara itu, Wakil Bupati Jombang, Sumrambah didampingi Kepala Dinas Sosial Drs. Mochamad Saleh yang hadir dalam penerimaan penghargaan itu mengunggkapkan, penghargaan ini adalah bukti nyata bagi para pilar sosial yang ada di tiap-tiap desa di Kabupaten Jombang.

Merekalah yang selama ini membantu pemerintah dalam penanganan sosial di masyarakat tanpa ada rasa lelah. “Kepada semua pendamping sosial yang ada di Jombang, terima kasih. Ini adalah penghargaan atas kinerja kalian dalam melayani masyarakat, “Sumrambah.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Sosial Jombang,  Mochamad  Saleh menuturkan, diahkir  menjelang tahun 2020 Kabupaten Jombang telah mengukir  prestasi melalui Dinas Sosial Kabupaten Jombang dengan diberikanya  gelar di  Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ( HKSN) tingkat Jawa Timur.

Gubenur  Jatim telah memberikan penghargaan kepada Bupati Jombang melalui tema Bupati Peduli Pilar Pilar Kesejahteraan  Sosial.

“Ini menujukan Kabupaten Jombang didalam melaksakan tugas tugasnya untuk memberikan  pelayanan kepada  masyarakat mekalui kinerja pendamping. Dinas Sosial telah menujukan prestasi yang luar biasa,

“Kami dari Dinas Sosial mengucapkan beribu ribu terimakasih kepada Ibu Bupati Jombang , Bapak Wakil Bupati Jombang yang telah tiada lelah membina kepada kami melaui para pendamping Dinas Sosial. Apakah itu TKSK,PKH dan relawan lainnya  yang bergerak dalam bidang usaha kesejahteraan sosial, ” ujar Saleh pada KabarJombang.com.

Saleh menambahkan, karena bagaimanapun program pembangunan bidang sosial, sangat penting bila mana pendaping sosial ikut berperan aktif didalam rangka melakukan pendampingan maupun inovasi inovasi.

Didalam melaksakan tugas pokok fungsi sebagai seorang relawan, sebagai pendamping sosial yang profisonal, bagaimana pun juga peran serta Pemkab Jombang dalam hal ini Bupati Jombang dan Wakil Bupati  telah memberikan fasilitas dan mobilitas melalui Dinas Sosial.

Secara teknis salah satunya adalah dengan memberikan memfasilitasi kendaraan bermontor bagi TKSK maupun sarana dan pasarana bagi PKH dan relawan lainnya dalam mendukung oprasional pelaksanaan tugas ditingkat lapang,

“Khususnya bagi para  pendamping Dinas Sosial teruslah berpertasi, teruslah bekerja untuk meningkatkan kepedulian sosial dalam rangka  membantu sesama dalam rangka  membantu pendapingan progran dari pemerintah melalui Dinas Sosial, “pungkas Saleh.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait