Ratusan PKL Sekolah Dukung WarSa, Ketua Paguyuban: Sepakat Program UMKM Naik Kelas

  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Ratusan PKL (Pedagang Kaki Lima) yang tergabung dalam Paguyuban PKL Al Mulya memberikan dukungan penuh untuk pasangan calon (paslon) nomor urut 2, H Warsubi-KH Salmanudin Yazid (Warsubi-Salman) atau WarSa.

“Paguyuban ini menaungi PKL yang berdagang di depan sekolah-sekolah. Jadi mereka ini yang berdagang di depan sekolah-sekolah yang tersebar di 21 kecamatan se Jombang,” ujar Mulyono, Ketua Paguyuban.

Baca Juga

Pria yang mengambil Magister di bidang Ekonomi ini mendeklarasikan dukungan bersama 200 lebih pedagang pada Senin (20/10/2024) tanpa dibiayai kelompok manapun.

“Abah Warsubi di mata para pedagang itu orangnya sangat dermawan, baik hati. Kami lihat juga beliau orang yang mau ngayomi, tidak eksklusif dan gampang membaur dengan masyarakat. Karena itu kami memiliki harapan besar Abah bisa menjadi Bupati Jombang,” jelasnya.

Harapan para pedagang yang tergabung dalam paguyuban, menurut Mulyono, tidak muluk-muluk. Harapan sederhana untuk bisa berdagang di depan sekolah dengan lancar dan tidak mendapat larangan.

Mendukung Program WarSa, UMKM Bisa Naik Kelas

“Apalagi kemarin di dalam debat, kami lihat ada program Abah yang memoles UMKM sehingga produknya bisa berdaya saing tinggi. Ini jelas angin segar untuk kami pengusaha kecil,” paparnya.

Program WarSa, kata dia, memiliki imbas positif jika dijalankan. Selama ini UMKM atau pelaku usaha kecil hanya difasilitasi dengan pameran-pameran saja tanpa ada peningkatan skill.

“Kalau dilihat dari paparan Abah kemarin, kita diuntungkan. Dari mulai diberi pelatihan untuk memperbaiki produknya, dikenalkan pada produk perbankan, kemudian kami pelaku usaha difasilitasi untuk memperoleh sertifikat halal ini sangat bisa membantu kami untuk memajukan usaha dan menambah penghasilan,” tambahnya.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait