Pedagang Pasar Senggol Bhayangkara Gembira Didatangi Paslon WarSa, Salurkan Aspirasi dengan Cara Sederhana

Foto : Warsubi dan Gus Salman saat berdialog dan mendengarkan harapan serta aspirasi dari para pedagang di Pasar Senggol Bayangkara Jombang. (Kevin Nizar)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jombang nomor urut 2, Warsubi – Gus Salman (WarSa) pada hari Senin (7/10/2024) siang, mengunjungi Pasar Senggol Bayangkara, yang berada di sepanjang Jl Melati, Kawasan Pasar Citra Niaga Jombang.

Dalam kunjungannya itu, Warsubi dan Gus Salman bersilaturahim serta berdialog, dari toko ke toko mendengarkan aspirasi dan juga harapan dari para pedagang pakaian yang menghuni tempat yang biasa orang sebut dengan Pasar Senggol tersebut.

Baca Juga

Di tengah perjalananya menyusuri sentra toko pakaian, Warsubi-Salman dijamu dan dipersilahkan untuk beristirahat oleh para pedagang. Para pedagang telah menyiapkan tempat sederhana dari kursi-kursi plastik yang dibentuk melingkar.

Di momen tersebut para pedagang di Pasar Senggol berkumpul, berdiskusi untuk menyuarakan harapan serta aspirasinya kepada paslon Warsa.

Muhaimin, salah satu perwakilan dari para pedagang Pasar Senggol Bayangkara mengatakan, dirinya berada di tempat tersebut sudah lama sekitar 36 tahun yang lalu.

“Kami sudah nyaman disini dan tempat ini bagi kami sudah mendarah daging. Kita berjualan dan mencari nafkah juga disini dan Alhamdulillah bisa bertahan sampai sekarang,” ungkapnya.

Saat didatangi oleh paslon warsa ia mengaku sangat senang dan bersyukur. Karena masih ada paslon yang perhatian dan mau menyambangi serta mendengarkan aspirasi maupun harapan dari para pedagang yang ada di Pasar Senggol.

“Kami minta kepada Pak Warsubi untuk bisa menetapkan dan melegakan secara hukum tempat berjualan kami disini untuk seterusnya. Selain itu kami berharap tempat ini kalau bisa menjadi destinasi wisata belanja pakaian yang ada di Jombang,” ujar Muhaimin.

Karena menurutnya tempat ini sangat cocok, yang pertama tempatnya berada di jantung kota. Kemudian menurutya di Pasar Senggol tersebut harganya lebih murah dibandingkan tempat-tempat yang lain, bahkan juga di kota lain dan pastinya bisa nego.

“Ya kedepan kami minta kalau bisa ya tempat ini di renovasi ulang, yang bagus ditata dengan rapi supaya pedagang bisa nyaman dan tentunya pembeli juga akan merasa senang,” harap ketua asosiasi pedagang Pasar Senggol Bayangkara tersebut.

Sementara, Warsubi mengatakan kedepan jika ia dan Gus Salman terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, akan bersedia memperbaiki dan menata pasar yang sudah ada sejak tahun 1986 tersebut.

“Tentunya sesuai dengan harapan para pedagang tadi, tempat ini harus ada legalitas yang jelas atau berbadan hukum. Tempat ini juga harus diperbaiki dan ditata sedemikian rupa, supaya para pedagang dan pembeli bisa nyaman bertransaksi disini,” jelas Warsubi.

Ia mengatakan, kalau untuk kepentingan masyarakat, khususnya para pedagang apa yang pemerintah bisa bantu ya akan dibantu. Tentunya Warsubi dan Gus Salman jika terpilih mengaku, akan melibatkan semua pihak terutama para pedagang dan masyarakat tentang keberadaan pasar ini supaya bisa ramai dan perputaran ekonomi bisa berjalan.

“Selain, tempat ini sudah melegenda, disaat menjelang hari raya idul fitri pasar ini juga ramai dikunjungi oleh para pemburu pakaian baru. Pada momen tersebut para pedagang juga saling berbagi rezeki pada masyarakat sekitar dengan melibatkanya dalam menjaga parkir kendaraan para pengunjung,” ucap mantan Kepala Desa Mojokrapak 3 periode tersebut.

Ia mengatakan, para pedagang di Pasar Senggol Bayangkara tersebut juga sangat baik dan peduli kepada sesama. “Pada saat ada rejeki tadi kata pedagang- pedagang yang ada disini mereka juga berbagi rezeki dengan mengadakan acara santunan,” pungkas calon Bupati nomor urut 2 tersebut.

Iklan Bank Jombang 2024

Berita Terkait