Rekomendasi Objek Tujuan Wisata di Bandar Kedungmulyo Jombang 

Taman Wisata Ponggok Banjarsarai, Bandar Kedungmulyo. (Istimewa).
  • Whatsapp

BANDAR KEDUNGMULYO, KabarJombang.com- Dari sebanyak 21 Kecamatan di Kabupaten Jombang. Ternyata di setiap wilayah kecamatan menyimpan berbagai objek wisata yang ditawarkan dan bisa dinikmati.

Seperti yang ada di wilayah Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang. Daerah ini terletak di bagian barat-selatan Kabupaten Jombang. Berbatasan dengan wilayah Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Kediri.

Baca Juga

Kecamatan Bandarkedungmulyo dari segi objek wisata juga tidak kalah menarik dengan daerah-daerah lain.

Berikut objek tujuan wisata yang ditawarkan di Kecamatan Bandarkedungmulyo yang tak sulit dijadikan jujukan saat melintasi daerah ini:

  1. Taman Ponggok Banjarsari (Banjarsari Agro Community)

Taman Ponggok Banjarsari atau yang dikenal BAC ini menyajikan berbagai jenis bunga marigold, perkebunan bunga yang identik dengan warna kuning. Dan bisa menjadi rekomendasi saat weekend bersama teman maupun keluarga.

Di Taman tersebut terdapat bunga-bunga yang tertata rapi. Sehingga bisa jadi spot andalan untuk selfie dan media hunting. Dari berbagai jenis bunga marigold ternyata ada juga varian tanaman lain. Mulai dari tanaman labu, padi, kedelai, jagung, dan tanaman bunga matahari.

Taman Ponggok Banjarsari ini berlokasi di Dusun Ponggok, Desa Banjarsari, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo, Kabupaten Jombang. Dan harga tiket untuk masuk ke wisata ini yakni bertarifkan Rp 5 ribu saja. Buka setiap pukul 09.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

  1. Petik Jambu Gondang Manis

Wisata petik jambu Gondang Manis atau yang dikenal sebagai wisata jambu darsono atau petik gadis ini merupakan salah satu objek agrowisata yang ada di Kabupaten Jombang.

Dimana wisata ini menyuguhkan jambu yang bisa langsung dipetik oleh para pengujung dengan rasa yang khas dibandingkan yang ada di daerah lain.

Tanaman ini mulai berbunga sekitar bulan Mei, yang berlanjut pada fase pembuahan, dan dapat dipanen sekitar bulan Juli hingga Agustus. Buah Jambu akan matang sekitar dua bulan atau 60 hingga 80 hari setelah bunga mekar.

Namun, cepat dan tidaknya jambu berbuah juga dipengaruhi oleh faktor pemeliharaan dan kesesuaian dengan syarat tumbuh.

Jika ingin datang ke sini dan sekaligus membawa pulang oleh-oleh Jambu. Anda tidak perlu merogeh kocek banyak. Karena tarif tiket untuk masuk ke Kebun Jambu Darsono Jombang ini hanya perlu membayar Rp 15 ribu per orang dan bisa langsung menikmati segarnya buah jambu yang dipetik.

Wisata ini berlokasi di Dusun Gondang Legi, Desa Gondang Manis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang. Buka setiap pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, dengan tawaran edukasi, petik buah, spot selfie, dan produk olahan.

  1. Islamic Center Dr H Moeldoko

Islamic Center Dr H Moeldoko yang merupakan salah satu Masjid yang megah nan mewah dengan gaya arsitektur ala Turki Istambul dengan dua menara tinggi yang menjulang. Sehingga, memberikan daya tarik setiap orang yang melintas di depan Masjid tersebut.

Pembangunan Masjid tersebut dibangun sesuai dengan nama pembangunannya yakni, Jendral TNI (Pur) Moeldoko, mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan seorang Kepala Staf Kepresidenan Indonesia saat ini.

Masjid ini diresmikan pada Rabu, 01 Juni 2016 silam, mampu menampung sekitar 1500 jamaah yang berukuran 30×30 meter persegi. Dan berlokasi di Jalan Raya Kayen, Tegalsari, Desa Kayen, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang dan buka 24 jam.

INSTAGRAM

Berita Terkait