5 Tempat Wisata di Kecamatan Bareng Jombang yang Wajib Dikunjungi

Jembatan "goyang" di wisata Lembah Ginten, Desa Mundusewu, Bareng, Jombang. (Foto: Daniel)
  • Whatsapp

BARENG, KabarJombang.com – Berbicara seputar wisata di Kota Santri tidak akan habisnya. Sebab wisata di Kabupaten Jombang ini sangat beragam, mulai dari wisata alam maupun buatan.

Jombang selain terkenal dengan wisata di wilayah Wonosalamnya, di Kecamatan Bareng ini juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga

Berikut wisata di Kecamatan Bareng yang patut anda kunjungi.

1. Bale Tani

Wisata ini tidak berlokasi di pusat kota, akan tetapi berada di Jalan Dr Soetomo, Dusun Sering, Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Jombang. Menuju ke kawasan ini dari pusat kota hanya sekitar 30 menit.

Wisata buatan ini menawarkan wisata yang cocok untuk bersantai, bermain dan juga menikmati keindahan asrinya persawahan dan perkebunan.

Ditempat ini anda akan disambut tempat-tempat instagramable, banyak tempat selfie yang cocok bagi anda. Selain itu anda bisa menikmati permainan air dan juga dilengkapi dengan permainan anak.

Terdapat kafe bernuasansa tradisional yang menawarkan aneka makanan dan minuman. Terbilang kawasan ini merupakan tempat berlibur paling komplit, sebab hanya membayar Rp 10 ribu anda puas menikmati semua fasilitas yang ditawarkan.

2. Candi Arimbi

Tempat yang satu ini, merupakan peninggalan Kerajaan Majapahit. Candi arimbi berada di Desa Pulosari, Kecamatan bareng. Di tempat ini selain anda berlibur, bersantai, juga dapat belajar terkait sejarah, struktur bangunan yang ada di Candi Arimbi tentunya berbeda dengan candi yang ada di Kecamatan Mojokerto dengan batu merahnya.

Melainkan batuan andesit di Candi Arimbi ini menimbulkan kesan megah, selain itu berada di kaki Gunung Anjasmoro, membuat candi ini semkain apik karena pemandangan yang indah.

Selain sejuk, banyak wisatawan yang tertarik untuk mampir ke tempat ini karena lokasinya yang berada di pinggir jalan. Datang kemari jangan lupa siapkan kamera terbaikmu ya.

3. Air Terjun Grenjeng 

Air terjun Grenjeng yang berada di Desa Jenisgelaran, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang tersebut layak menjadi alternatif tempat rekreasi di ahir pekan.

Udaranya sejuk, suara air jatuh dan gemericik alirannya di bagian bawah menambahi suasana asri yang cocok untuk menenangkan pikiran.

Air terjun Grenjeng memiliki ketinggian sekitar 8 meter dengan susunan berundak di bawahnya. Air terjun itu secara alamiah membuat kubangan air yang langsung mengalir ke sungai.

Tiket masuk ke area wisata air terjun Grenjeng tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.

4. Wisata Pandansili

Wisata Pandisili, merupakan wahana wisata air di Desa Ngampungan, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang. Wisata yang berdiri tahun 2019 kini mulai bergeliat ditandai dengan fasilitas yang semakin memadai.

Wisata ini, terdapat tiga jenis kolam yang berbeda kedalamannya. Yakni, untuk anak anak, remaja hingga dewasa. Wisata ini juga menawarkan keindahan alam yang indah. Pasalnya tempat ini dikelilingi perbukitan dengan hamparan sawah hijau dan pepohanan.

Pengunjung juga bisa menikmati santapan kuliner di warung yang telah berjajar rapi disepanjang jalan masuk wahana kolam renang. Adapula untuk menikmati angin sepoi-sepoi, pengunjung bisa bersantai di gubuk kayu .

5. Lembah Ginten

Tempat wisata di Kabupaten Jombang, makin hari terus bersolek. Utamanya, di kawasan Jombang bagian selatan. Salah satunya, wisata Lembah Ginten, di Desa Mundusewu, Kecamatan Bareng.

Terdapat tiga kolam renang berbagai ukuran di kawasan wisata ini. Juga aneka permainan anak, gazebo, serta tempat kuliner. Ketika pengunjung merasakan lapar, bisa langsung menyantap makanan di kedai yang buka.

Wisata ini hanya beroperasi pada Sabtu dan Minggu saja, sedari pagi hingga sore hari. Jika weekend tak heran jika ramai ya.

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata yang ada di Kecamatan Bareng Jombang, yang patut and coba. Selamat berlibur dan menikmatinya.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait