Wisata Tengah Kota Jombang, Jujugan Wisatawan

Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang  (Foto : Daniel).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Tak perlu khawatir bagi anda masyarakat Jombang atau luar Jombang jika ingin menikmati liburan di tengah kota Jombang. Baik yang sengaja ingin berwisata di tengah kota atau bagi pelancong yang ingin mampir ke kota Jombang.

Wisata tengah kota Jombang, menawarkan berbagai tempat yang tentunya cocok bagi Anda jika ingin berwisata atau berlibur ditengah kota dengan kemudahan akses dan tempat strategis yang mudah ditemui.

Baca Juga

Berbeda dengan tempat wisata lainnya di Jombang. Wisata tengah kota ini tak perlu merogoh kocek dalam, serta tak perlu pusing-pusing untuk mencari lokasinya. Berikut deretan tempat wisata tengah kota Jombang terpopuler versi KabarJombang.com

  1. Wisata Kebonrojo

Wisata satu ini merupakan wisata dengan paket komplit Jombang punya, yang berlokasi di Jalan KH Wahid Hasyim Kepanjen, Jombang. Ruang terbuka hijau ini kian hari dijadikan jujugan wisatawan.

Wisata Kebonrojo selain menawarkan taman yang rindang juga menawarkan taman permainan anak, wisata Dokar, sekaligus tempat kuliner.

Tak heran jika setiap weekend tempat ini dikunjungi oleh wisatawan. Karena wisatawan disuguhkan fasilitas lengkap, harga ekonomis dan terbilang semuanya ada. Cukup membayar biaya parkir pengunjung bisa masuk ke area kebon rojo secara gratis.

 

Playground dengan rumput sintesis di Kebonrojo sebagai jujugan anak anak untuk tempat bermain secara gratis. Sedangkan tempat kuliner atau pujasera sebagai jujugan untuk mengganjal perut lapar.

Dan tak lupa wisata dokar kebonrojo menawarkan anda untuk berkeliling kota Jombang dengan biaya Rp 20 ribu per 3 orang.

Selain itu bagi anda yang gemar berolahraga ringan tempat ini sangat rekomended apalagi dibawah pohon yang rindang. Fasilitas kamar Mandi dan mushola juga tersedia di tempat ini. Wisata Kebonrojo beroperasi setiap hari.

  1. Alun Alun Jombang

Masih seputar dengan taman, kini wisata taman alun alun kota Jombang cocok anda kunjungi untuk bersantai, berswafoto, dan juga berolahraga ringan.

Alun-alun Jombang terletak di Desa Jombatan, Kecamatan/Kabupatem Jombang. Untuk berkunjung kesini anda tidak kenai biaya. Hanya saja kadang membayar biaya parkir.

Di kawasan ini sebelum adanya pandemi, anda bisa menikmati wisata kuliner yang dijajakan para PKL (Pedagang Kaki Lima) Namun ketika ada pandemi covid para PKL direlokasi sejumlah tempat. Tak menyurutkan keindahan alun alun ada masih bisa menikmati pemandangan burung dara yang bertebaran.

Alun-alun Jombang memiliki areal yang cukup luas, selain itu banyak keseruan lain nya yang bisa anda coba disini. Tentunya untuk menghilangkan penat keseharian, anda bisa berkunjung ke tempat ini. Wisata alun alun ini buka setiap hari dan 24 jam.

  1. Wisata Masjid Agung

Selanjutnya adalah wisata religi yang masih berada disekitar Alun-alun Jombang. Masjid Agung Jombang atau yang dikenal dengan Masjid Baitul Mukminin menampilkan arsitektur yang begitu megah.

Selain untuk beribadah di tempat ini, masyarakat luas sering berswafoto ditempat ini. Bentuk dan keindahan memberikan pesona tersendiri.

Salah satu keunikannya dari Masjid Agung Baitul Mukminin adalah ketika malam hari masjid ini memancarkan cahaya, ditambah adanya menara masjid yang begitu tinggi nampak indah.

  1. Ringin Contong 

Nah anda sudah tahu belum titik nol kilometer Jombang ? Ya, benar titik nol kilometer Jombang adalah Ringin Contong. Terlepas dari sejarahnya yang begitu melekat bagi orang Jombang.  Ringin Contong sebagai ikon kota Jombang loh.

Tak heran banyak orang khususnya wisatawan muda menjadikan ringin contong sebagai  spot foto. Tak heran banyak orang mengabadikan momen di tempat ini.

Letaknya berada di Jalan KH Wahid Hasyim No 1 Jombang. Baik malam maupun siang tempat ini cocok untuk latar belakang foto anda. Apalagi media instragam saat ini sebagai ajang pameran foto keren. Kuy buruan coba.

Nah sahabat KabarJombang.com itulah deretan wisata tengah kota di Kabupaten Jombang yang bisa anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan anda. Selamat berakhir pekan.

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait