Soto Daging Yuwinta Tunggorono Jombang, Lauk Dagingnya Besar

Seporsi nasi soto Yuwinta Tunggorono. (Daniel).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Untuk pecinta soto daging atau soto dok di Jombang, silahkan mencoba soto Yuwinta di area Pasar Tunggorono, Jombang. Menariknya,  irisan daging lauk tambahannya lumayan  besar.

Selain dapat menikmati sajian soto daging yang nikmat dengan porsi yang tergolong banyak, dibanding dengan soto daging di Jombang. Lauknya di soto Yuwinda tebal dan besar.

Baca Juga

Saiful warga Jombang mengatakan. jika membandingkan irisan lauk goreng jeroan sapi seperti paru, babat, limpa, hati, dan daging yang pernah ia coba. Lauk di soto daging Yuwinta juaranya.

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

“Menurut saya untuk lauk gorengannya disini yang paling gede. Meskipun dengan harga Rp 7 ribu yang dilain Rp 5 ribu tapi ini ukurannya dua kali lebih besar dari yang harga Rp 5 ribu jadi tetap murah sini,”kata Saiful pada KabarJombang.com Sabtu (3/4/2021).

Menikmati soto daging dengan tambahan lauk dengan ukuran besar menurut Saiful menambah selera makan menjadi meningkat.

“Meskipun sudah ada dagingnya di dalam soto. Kalau ditambah lauk yang gede itu jadi makin nambah selera makan,”katanya.

Sementara itu, Heni pemilik kedai soto daging Yuwinta, mengungkapkan, memang sengaja menjual lauk tambahan dengan ukuran besar dan murah. Sedangkan rasa soto yang didapatkan dari resep keluarganya agar menjadi ciri khas soto daging miliknya.

“Iya memang benar banyak yang bilang disini lauk tambahannya paling besar. Nggak apa biar orang yang beli bisa kembali lagi dan jadi langganan terus,”ungkap wanita yang memulai berjualan soto daging di tahun 2008 itu.

“Kalau resep soto dagingnya memang dari keluarga besar. Kami ada empat orang yang berjualan soto daging di Jombang. Untuk cita rasa sepertinya hampir mirip hanya saja masing-masing ada ciri khasnya,”jelasnya.

Seporsi nasi soto daging lengkap dengan taburan taoge, bawang goreng, seledri, jeruk, dan sambal miliknya dihargai dengan Rp 10 ribu. Untuk menambah selera makan meningkat dapat mengambil lauk tambahan dengan ukuran besar dan tebal yang dihargai hanya Rp 7 ribu.

Kedai soto milik Heni selalu dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB, siap untuk melayani hasrat kuliner soto daging anda.

Setiap hari bukanya di area utara Pasar Tunggorono, dekat jembatan pinggir jalan. Tapi karena ada pembangunan, sementara geser masuk ke pelataran pemancingan.

“Nanti balik lagi ke tempat awal yang dipinggir jalan itu,”pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait