Rekomendasi Wisata Dekat Rumah di Jombang saat Long Weekend Imlek

Wisata Dalem Si Mbah Wonosalam, Kabupaten Jombang. (Foto; Daniel).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Perayaan Imlek 2572 yang bertepatan dengan tahun 2021 masehi tentu berbeda dengan tahun sebelumnya, karena saat ini masih pandemi covid-19. Untuk menghindari penularan warga Kabupaten Jombang diminta untuk tidak liburan ke luar kota.

Agar tetap bisa merasakan keseruan long weekend libur Imlek 2021, Anda dapat memanfaatkan aneka ragam keseruan di dalam kota dan dekat rumah masing-masing.

Baca Juga

Berikut rekomendasi wisata tengah kota hingga desa yang mungkin bisa jadi pilihan untuk mengisi long weekend Imlek yang dirangkum KabarJombang.com. Tapi ingat jika liburan ke tempat-tempat wisata yang ada di Jombang jangan lupa tetap patuhi protokol kesehata (prokes) dengan memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Wisata Tengah Kota

Aktivitas warga Jombang pada hari Minggu pagi di alun-alun Jombang, Minggu (4/10/2020).
(Foto: Anggraini)

Wisata tengah kota Jombang, menawarkan berbagai tempat yang tentunya cocok bagi Anda jika ingin berwisata atau berlibur ditengah kota dengan kemudahan akses dan tempat strategis yang mudah ditemui.

Terlebih wisata tengah kota terbilang cukup aman disaat musim penghujan. Selain itu menikmati wisata tengah kota tak perlu merogoh kocek lebih dalam.

Berikut diantaranya wisata tengah kota yang patut anda kunjungi di Jombang : Wisata Kebon Rojo, Alun-alun Jombang, Masjid Agung, Ringin Contong, Taman Keplak Sari, dan wisata tengah kota lainnya.

Wisata Kuliner

Gerobak tanduk banteng soto dok yang masih dilestarikan di Kabupaten Jombang. (Foto : Diana KN)

Jombang memiliki beragam tempat kuliner yang enak-enak sangat cocok dikunjungi. Apalagi makan bersama dengan keluarga besar saat long weekend.

Lokasinya pun sangat beragam mulai pelosok desa hingga kota, semua tempat kuliner yang ada di Jombang bisa dijadikan sebagai jujugan berkuliner ria.

Antara lain, sate kampret, soto dog, soto ayam kampung, lodeh mbok semah, penyetan iwak kali, serta kuliner modern seperti seafood dan suki yaki. Selain itu anda juga bisa mengunjungi beberapa resto atau kafe kekinian di Jombang.

Wisata Desa

Wisata sumber penganten Jogoroto, Jombang. (Daniel Eko).

Potensi wisata desa di Kabupaten Jombang semakin bergeliat, tak ada salahnya bagi anda untuk mengunjungi wisata desa yang berada di dekat rumah masing-masing.

Selain lebih hemat, tentunya lebih aman karena mobilisasi yang tak terlalu jauh ditengah pandemi. Kebanyakan wisata desa di Kabupaten Jombang memiliki nilai kebudayaan tinggi.

Seperti wisata sumber pengantin di Kecamatan Jogoroto, Sumber Beji di Kecamatan Ngoro, Candi Rimbi di Kecamatan Bareng, Waduk Jambe di Kabuh, serta berbagai wisata desa lainnya di Jombang.

Wisata Buatan dan Edukasi

Wisata Dalem Si Mbah Wonosalam, Kabupaten Jombang. (Foto; Daniel).

Wisata buatan dan edukasi di Kabupaten Jombang sangat beragam. Kebanyakan wahana wisata berada di Kecamatan Wonosalam namun di kecamatan lainnya juga memiliki keunggulan wisata.

Wisata buatan dan edukasi di Jombang kebanyakan dikelola oleh swasta. Walupun demikian anda bisa memilih kemana tempat yang anda inginkan.

Berikut diantaranya, Wisata bale tani, kandang sapi, dalem si mbah, kampoeng djawi, bajak laut 2, serta masih banyak lagi.

Dimasa musim penghujan dan rawan bencana banjir dan tanah longsor, kali ini kabarjombang.com belum bisa merekomendasikan ke tempat wisata alam, seperti air terjun. Karena berwisata juga harus mempertimbangkan keamanan dan keselamatan.

Berita Terkait