Nikmatnya Sarapan Sego Kikil Empuk, Bu Cholifah Balongbesuk Diwek Jombang

Seporsi nasi kikil warung Bu Cholifah di Balongbesuk, Diwek, Jombang. (Diana KN).
  • Whatsapp

DIWEK, KabarJombang.com – Sarapan pagi akhir pekan seperti ini rasanya mantap dengan menu nasi (sego) kikil. Apalagi kikil empuk di warung sederhana milik Cholifah Dusun Balongbesuk, Desa Balongbiru, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Rasa kikil yang empuk beralaskan pincuk (piring daun pisang) menambah selera makan menjadi lebih bergairah. Selain itu warung sederhana yang dibuka ibu berumur 56 tahun ini telah ada di hati penikmat nasi kikil sejak 17 tahun silam.

Baca Juga

ucapan idul fitri kapolres jombang
ucapan idul fitri sadarestuwati
ucapan idul fitri PUPR
ucapan idul fitri Bappeda Jombang
Ucapan Idul Fitri Jombang
iklan bank jombang kredit
ucapan idul fitri BPKAD jombang
ucapan idul fitri BKDPP jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
ucapan idul fitri Disdik jombang
ucapan idul fitri dishub jombang
ucapan idul fitri PKB
ucapan idul fitri kemenag jombang
ucapan idul fitri satpol pp jombang

Warung sego kikil Bu Chofifah buka mulai pukul 05.00 WIB hingga 08.00 WIB kemudian dilanjutkan anaknya pukul 17.00 WIB hingga habis.

Setiap gigitan daging kikil dengan pepaya muda dalam kuah, dengan irisan daging goreng serta jeroan sapi lainnya dapat dinikmati dengan merogoh kocek yang terjangkau. Ditambah dengan segelas teh hangat menjadikan sarapan pagi anda menjadi lebih sempurna.

“Seporsi dengan tambahan irisan lauknya Rp 14 ribu, kalau sama tehnya Rp 17 ribu,” tutur Cholifah pada KabarJombang.com Sabtu (5/6/2021).

Lokasi warung sederhana milik Cholifah memang tergolong berada di dalam gang desa. Namun dari arah Kota Jombang menuju arah selatan atau arah Mojosongo hingga bertemu gang RM Zam-zam ambil arah barat sekitar 300 meter. Warung kikil Bu Chofifah tersebut berada di sebelah kiri jalan.

“Patokannya gang rumah makan Zam-zam pasti tahu, masuk aja ke barat sampai ketemu warung tutup hijau. Kalau di google map warung kikil Harihong itu nama suami saya,”katanya.

Salah satu pembeli nasi kikil Bu Chofifah, Faisal (23) warga Diwek mengaku, menu nasi kikil telah menjadi pilihannya saat ingin menikmati kuliner khas Jombang tersebut.

“Selain murah, kalau pagi jarang ada nasi kikil buka. Jadi kalau pengen makan nasi kikil pas pagiya kesini aja,”pungkas Faisal.

 

 

 

Berita Terkait