Nasi Jagung Rica Ayam Empuk Nikmat di Wonosalam Jombang

Seporsi nasi jagung Warung Nggunung Wonosalam. (Diana KN).
  • Whatsapp

WONOSALAM, KabarJombang.com- Begitu indah suasana sejuk di kaki Gunung Anjasmoro Wonosalam, Jombang, sambil menikmati kuliner khas Wonosalam.

Adalah kuliner nasi jagung urap-urap dengan rica ayam yang bumbunya meresap hingga tulang. Pantas saja, menu ini menjadi buruan pecinta kuliner.

Baca Juga

Warung dengan nama “Warung Nggunung” di Dussun Tokom, Desa Wonosalam ini dalam sajiannya sangat menarik jika menikmati nasi jagung lengkap dengan urap dan sambal serta rica ayam pastinya yang pedas.

Nasi jagung yang dibuat warung tersebut juga dapat menggugah selera yang akan membuat pembeli untuk tambah porsi.

Junita Erma, warga Kecamatan Diwek, Jombang, mengaku sering ke Wonosalam hanya untuk menikmati nasi jagung favoritnya di Warung Gggunung.

“Kalau tiap ke Wonosalam pasti mampir kesini dengan menu favorit nasi jagungnya, sama rica ayam yang dagingnya empuk bumbunya juga meresap. Sampai tulangnya bisa dihisap karena masih ada bumbunya.”tuturnya pada KabarJombang.com beberapa waktu lalu saat berada di warung tersebut.

Selain dengan menu favorit nasi jagung, diakui Junita bahwa tempat yang ditujunya tersebut nyaman dan cocok untuk beristirahat dengan melihat pemandangan hijau dari ketinggian yang lumayan.

“Tempatnya enak, cocok buat istirahat, bisa lihat pohon-pohon hijau dari atas sini. Jadi pas makan dengan suasana yang seperti ini bisa menambah nikmat makan.”jelasnya.

Sementara itu, Etik penjaga warung tersebut mengatakan, nasi jagung menjafi favorit pelanggannya dengan berbagai macam pilihan lauk pauk dibandorl sekitar Rp 7 ribu sampai Rp 23 ribu.

“Favoritnya memang nasi jagung dengan pilihan lauknya macam-macam. Harganya tergantung dari pelanggang mau pakai apa, harga mulai Rp 7 ribu sampai Rp 23 ribu.”ungkapnya.

Warung nggunung dengan menu favorit nasi jagung yang berada di Tokom, Wonosalam ini menurut Etik selalu buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

“Buka mulai pukul 9 pagi sampai pukul 5 sore, alhamdulillah banyak yang datang apalagi di jam makan siang pasti penuh,”pungkasnya.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait