Menikmati Minuman Kafe Menu Rasa Lokal di Rashid Craft Jombang

Suasana bar kafe Rashid Craft Coffe and Roastery. (Diana KN).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Menikmati suasana kafe dengan segala hidangan yang disiapkan adalah menjadi ciri khas. Bahkan pilihan minuman dengan rasa lokal menjadi favorit bagi setiap konsumen yang datang.

Adalah kafe Rashid Craft Coffe and Roastery di Jalan Brigjen Kertarto, Sambong, Jombang, yang bisa memenuhi selera konsumen tersebut. Dua menu minuman dengan rasa lokal non kopi adalah java klepon, ketan hitam, dan kacang hijau.

Baca Juga

Salah satu peracik minuman di kafe tersebut Galuh (24) menerangkan, sengaja menyuguhkan pilihan minuman yang mempunyai rasa lokal dengan tidak mengurangi konsep kekinian.

“Tiga menu minuman tersebut memang dihadirkan untuk konsumen yang mempunyai kesukaan terhadap rasa local. Namun tetap dengan konsep kafe atau kekinian,”ujarnya pada KabarJombang.com Minggu (7/2/2021).

Menurutnya, rasa dari parutan kelapa dan gula aren terasa saat meminum segelas java klepon yang menjadi beberapa favorit konsumen yang datang.

“Banyak juga kok konsumen yang memilih minuman java klepon, itu salah satu favorit minuman disini dengan machiato yang sering dipesan,”jelasnya.

Selain minuman kafe tersebut juga menawarkan makanan pendamping untuk menemani minuman yang dipesan. Diantaranya kentang goreng, roti sosis, dan beberapa makanan ringan lainnya mulai dari harga Rp 6 ribu.

Lebih lanjut Galuh mengatakan, bahwa kentang goreng menjadi favorit konsumen dengan racikan bumbu ala kafe tersebut yang dirahasiakan.

“Kentang goreng juga favorit soalnya kita racik dengan bumbu rahasia, beda dengan lain,”ungkapnya.

Setiap malam minggu atau Sabtu malam, kata Galuh lagi. Kafe tempatnya mengais rezeki tersebut juga menyiapkan live musik sebagai acara rutin untuk menghibur konsumen yang datang malam Minggu.

Salah satu konsumen yang sempat ngobrol dengan KabarJombang.com Karin warga Megaluh mengatakan,  sengaja datang di hari Minggu untuk nongkrong dengan menikmati hidangan yang ada.

Saat ditanya menu minuman rasa lokal yang ada, Karin  mengatakan bahwa menu tersebut beda dengan kafe-kafe lain.

“Saya belum coba, tapi kalau dari menu itu beda ya di kafe-kafe lain, kalau kesini lagi saya akan coba,”tutupnya.

 

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait