Mencicipi Cita Rasa Mie Ayam Kaltim di Kebon Rojo Jombang

Sajian mie ayam Kaltim, Kebon Rojo Jombang. (KabarJombang.com/Daniel Eko).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Mie ayam merupakan salah satu makanan yang mudah ditemui dimanapun kita berada.

Banyak warung menawarkan mie ayam dengan cita rasa yang berbeda-beda. Kali ini kabarjombang.com bertandang ke salah satu warung mie ayam di Jombang.

Baca Juga

Ya, mie ayam Kaltim namanya. Warung ini berada di tengah Kota Jombang, tepatnya di food court kebon rojo.

Pertama kali datang, aroma mie ayam yang direbus menusuk ke hidung. Dengan sajian satu mangkok mie ayam di depan mata rasanya bikin ngiler.

Terlihat satu porsi mie ayam terdapat mie khas buatan tangan pemilik warung, ayam bumbu, acar, keripik pangsit, serta taburan daun brambang.

Paket komplit bukan? Belum lagi ditambah saos, kecap dan juga sambal, rasanya mantap sekali deh.

“Mie ayam ini berbeda dengan lainnya, yang membedakan adalah cita rasa manisnya. Selain aroma mie ayam yang kuat juga rasanya manisnya juga kuat,” ungkap Siwo pemilik warung.

Berbeda dengan mie ayam lainnya, mie ayam ini tidak memakai sayuran sawi loh. Akan tetapi memakai selada supaya rasa yang ditimbulkan manis.

Ketika mie ayam menginjak lidah anda dijamin bikin ketagihan. Sebab perpaduan kuah dengan rempah pilihan bercampur dengan bumbu ayam dan mie rasanya nikmatnya luar biasa.

“Satu porsi mie ayam, kita bandrol 10 ribu. Kita juga berjualan setiap hari dan menetap di Kebon Rojo,” tutur warga yang tinggal di Jelakombo, Jombang ini.

Ngomongin nama mie ayam Kaltim, asal muasalnya ternyata mie ini bukan dibawa dari Kaltim atau resep Kaltim. Akan tetap nama warung ini, merupakan titik perjuangan dari pemilik warung.

“Namanya Kaltim bukan berarti mie asal Kaltim atau khas sana. Hanya saja, saya dulu merantau ke Kaltim untuk mencari modal dan akhirnya modal itu bisa digunakan membuka warung  mie ayam dengan nama Kaltim ini,” kata pria yang berusia 54 tahun.

Warung ini ternyata digemari oleh kaum muda-mudi. Tapi orang tua juga banyak yang menyatap mie ayam Kaltim ini kok. Akan tetapi tempat yang strategis itu, mampu mengundang banyak pelajar yang datang.

“Biasanya paling banyak itu anak sekolah makan siang disini. Akan tetapi situasi pandemi ini, agak mengalami penurunan,” pungkasnya.

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait