Keindahan Wisata Sumberboto Jombang Jadi Jujugan Pegowes Lepas Penat

Wana wisata Sumberboto. kabarJombang.com/Diana Kusuma/
Wana wisata Sumberboto. kabarJombang.com/Diana Kusuma/
  • Whatsapp

MOJOWARNO, KabarJombang.com – Karena kesejukan udara dan keindahan alam yang disuguhkan wisata Sumberboto yang ada di Desa Japangan, Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang menjadi daya tarik sendiri oleh para pegowes.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Dodik (40) warga Desa Ngudirejo Diwek bersama teman-temannya dalam agenda mingguan gowes atau mengontel ke beberapa tempat yang akan mereka kunjungi di Jombang yang kali ini di wisata Sumberboto.

Baca Juga

“Gowes ini acara mingguan kami untuk olahraga dan refreshing tempat-tempat di Jombang, kali ini di Sumberboto yang sejuk udaranya, keindahan hutan alamnya enak untuk mencari udara setelah ngontel,” tuturnya sembari beristirahat setelah ngontel sepedanya pada KabarJombang.com, Minggu (17/1/2021).

Selain harga terjangkau menurut Dodik, Sumberboto juga memiliki spot foto yang bagus untuk dijadikan sebuah momen tak terlupakan.

Wana wisata Sumberboto. kabarJombang.com/Diana Kusuma/
Wana wisata Sumberboto. kabarJombang.com/Diana Kusuma/

“Harga tiket masuk untuk dewasa cuma Rp 8 ribu, selain bisa istirahat dengan suasana alam, bisa foto-foto dengan pemandangannya,” ungkap Dodik.

Selagi menikmati alam yang ada di wisata Sumberboto, Dodik beserta teman-teman gowesnya juga dapat berenang dan menikmati kopi yang disediakan para pemilik warung di sekitar wisata.

“Ada kolam renang juga nanti kalau mau mandi, pengen ngopi ya bisa ngopi di warung-warung yang ada,” pungkasnya.

Selain menyimpan pemandangan alam nan sejuk, konon Sumberboto juga sebagai penanda perjuangan beberapa pahlawan yang melawan penjajahan ditandai dengan monumen perjuangan pasukan wanara.

INSTAGRAM

Berita Terkait