5 Tempat Kuliner Enak dan Murah di Jombang, Lodeh Mbok Semah hingga Sate Kampret

Sepiring sate kampret dan pelanggan yang mengantre. (Foto dokumen Kelompok Faktual Media)
Sepiring sate kampret dan pelanggan yang mengantre. (Foto dokumen Kelompok Faktual Media)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Kabupaten Jombang, Jawa Timur selain terkenal sebagai kota santri, juga memiliki beragam tempat kuliner yang enak-enak sangat cocok dikunjungi.

Lokasinya pun sangat beragam mulai pelosok desa hingga kota, semua tempat kuliner yang ada di Jombang bisa dijadikan sebagai jujugan berkuliner ria.

Baca Juga

Berikut 5 tempat kuliner yang kuliner yang recomendedd menurut KabarJombang.com.

1. Soto Ayam Kampung Simpang Tiga Jombang

Soto ayam kampung simpang tiga ini merupakan salah satu warung makan soto ayam yang ada di Kabupaten Jombang dengan resep soto yang spesial. Penyajian soto ayam dengan bumbu pilihan, suwir ayam, kaldu ayam, koya, jeruk nipis, telur dan sambal, ini memberikan rasa yang lezat dan nagih.

Selain itu, harga soto ayam Simpang Tiga yang ada di Weru, Mojongapit, Jombang ini juga terjangkau, sehingga sangat cocok untuk makan bersama teman, pasangan dan keluarga.

2. Lodeh Mbok Semah

Lodeh Mbok Semah merupakan salah satu tempat makan legendaris sejak 1980-an yang tidak asing lagi bagi masyarakat Jombang dan sekitarnya. Nasi lodeh Mbok Semah ini banyak diburu para pecinta kuliner karena rasa lodehnya yang khas dan bisa membuat orang ketagihan saat pertama kali mencicipinya.

Nasi lodeh ini disajikan di pincuk daun pisang berisikan nasi, sambal goreng tahu, sayur dan kuah lodeh, lauk, krupuk. Cukup sederhana namun rasanya dijamin bisa mengoyang lidah.

Kedai lodeh Mbok Semah yang berada di Dusun Kapas, Desa Dukuhklopo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang ini mulai buka pukul 16.30 WIB sampai malam.

3. Nasi Goreng Pak Tofa

Nasi goreng Pak Tofa tidak lagi diragukan bagi penggemar makanan pedas, karena sesuai dengan moto Pak Tofa “Makin Pedas Makin Ganteng, Makin Pedas Makin Cantik”. Selain itu harga dengan porsi yang disajikan juga tidak mengecewakan karena satu piring bakal penuh dengan sajian nasi gorengnya, dijamin kenyang dan memuaskan cita rasa pedasnya. Beragam menu juga tersedia dan bisa dipesan sesuai selera, tidak hanya nasi goreng saja.

Nasi goreng Pak Tofa ini berada di Jalan KH Mimbar Sambong Duran, tepatnya utara pasar legi Jombang, Jawa Timur.

4. Penyetan Iwak Kali

Iwak Kali merupakan penyetan dari bermacam-macam iwak kali, seperti ikan rengkek, cendel, kloso, wader, bader, dan lainnya yang disajikan di atas cobek. Selain itu juga tersedia bermacam botok iwak kali. Untuk rasa juga tidak diragukan lagi karena sudah menjadi pilihan dari berbagai kalangan termasuk pejabat, pegawai dan karyawan swasta.

Setiap hari penyetan iwak kali yang ada di Gumulan, Kecamatan Kesamben, Jombang ini selalu ramai dikunjungi pembeli dari berbagai daerah. Satu porsi penyetan iwakl kali dihargai Rp 40-Rp 50 ribu.

5. Sate Kampret

Sate kampret merupakan sate yang diolah dari daging sapi dengan rasa pedasnya yang dibalut dengan beberapa sayuran seperti lodeh pedes, dan pecel. Warung sate yang ada di Jalan Seroja ini hanya buka dimalam hari.

Untuk yang hobi makan pedas, sate kampret ini bisa menjadi pilihan kuliner malam dijamin puas. Cukup dengan uang Rp 40 ribu sudah bisa merasakan sensasi nikmatnya sate kampret 10 tusuk.

INSTAGRAM

Berita Terkait