3 Tempat Wisata Kuliner di Mojoagung Jombang yang Wajib Dikunjungi

Mie ayam hijau Cak Bidin Mojoagung. KabarJombang.com/Daniel Eko/
Mie ayam hijau Cak Bidin Mojoagung. KabarJombang.com/Daniel Eko/
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu tempat tidak mencicipi kuliner khas atau kuliner enak di tempat yang kita kunjungi.

Terlebih jika rasanya tidak diragukan lagi, pasti kita akan mencoba mampir. Sebab paling utama urusan perut harus dinomor satukan bukan?

Baca Juga

Berikut KabarJombang.com rangkum tempat makan enak yang wajib anda kunjungi jika sedang berada di Mojoagung, Jombang.

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

1. Rawon Rosobo Mojoagung

Siapa sih yang nggak kenal dengan warung rosobo? Sebab warung ini sudah legendaris loh di Kabupaten Jombang.

Buat yang penasaran, langsung saja datang ke tempat asalnya di sebelah timur taman Mojoagung Kabupaten Jombang.

Empal Rawon Rosobo bukan hanya mendapat julukan rajanya empal saja. Melainkan cita rasa yang diberikan sungguh nikmat dan lezat.

Sekali gigitan empal masuk ke lidah, teksturnya terasa begitu empuk dan lembut. Rasanya pun sangat pas dengan bumbu rempah pilihannya.

Tak heran pengunjung di kawasan ini banyak memesan rawon dan menikmati makanan dengan lahap. Satu porsi Rawon Rosobo dibandrol Rp 26 ribu. Dengan harga sebesar itu dijamin anda bakalan puas.

Pengunjung yang datang kemari bisa mulai pukul 05.30 WIB hingga pukul 21.30 WIB. Selain menu rawon yang menjadi andalannya, masih banyak menu lain yang ditawarkan salah satunya adalah nasi rames.

2. Rawon Klenteng Mojoagung

Masih seputar rawon, yakni makanan yang memiliki bumbu rempah dari kluwek. Memiliki cita rasa yang gurih di lidah masyarakat.

Salah satu warung yang menyuguhkan santapan rawon enak dan murah meriah adalah Rawon Klenteng di Kademangan, Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Harga sepiring nasi rawon hanya dibanderol sebesar Rp 10 ribu, tampilan satu piring rawon terdiri dari daging tumbuk, tempe goreng, sambal, tauge, serta krupuk uyel.

Dengan harga yang ekonomis, tak heran banyak pengunjung yang mampir ke tempat ini. Bahkan sampai-sampai tak kebagian tempat duduk.

Selain menyediakan rawon sebagai menu andalan, di warung ini juga menyediakan nasi rames, kare, dan soto dengan harga yang sama yakni Rp 10 ribu.

3. Warung Mie Ayam dan Bakso Cak Bidin

Satu lagi makanan murah meriah tapi enak di Mojoagung adalah warung milik Cak Bidin.

Warung ini berada di dekat perempat Balai Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Jombang. Menyediakan menu makanan bakso dan mie ayam.

Salah satu yang terkenal adalah mie ayam hijau. Sebab menu makanan ini menawarkan yang berbeda dari yang lainnya.

Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1984. Sementara menu makanan mie ayam hijau sendiri berasal dari sawi hijau. Sehingga rasanya khas perpaduan rasa sayuran dan gurih-lezat.

Harga yang dibandrol cukup murah yakni Rp 10 ribu. Warung ini buka setiap hari dan memiliki beberapa cabang di Mojoagung.

INSTAGRAM

Berita Terkait