by

Terpeleset, Pekerja Proyek Tol Solo – Kertosono Jatuh Hingga Luka Parah

KABARJOMBANG.COM – Diduga akibat terpelet saat melepas Scaffolding, satu pekerja proyek Tol Solo – Kertosono (Tol Soker), terlibat kecelakaan kerja, di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedung Mulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (2/7/2018) siang.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka parah di bagian kepala dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kertosono, Nganjuk.

Menurut Kapolsek Bandarkedung Mulyo, AKP Darmaji, peristiwa tersebut terjadi sekitar Pukul 14.00 WIB. Saat itu, Wardoyo (31) (korban, red), warga Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, sedang melepas scaffolding yang digunakan untuk perbaikan jembatan tiang pancang proyek Tol Solo – Kertosono.

Meski sudah menggunakan pengaman, namun nasib berkata lain. Pasalnya, ketika korban akan berpindah dari satu lokasi ke lokasi yang lain, justru terpeleset dan jatuh dengan ketingian 5 meter.

Ironisnya, korban jatuh dengan posisi kepala berada di bawah. Sehingga mengalami luka parah di bagian tersebut. “Ada luka pada mulut, hingga gigi korban terlepas dan muntah darah,” ujar AKP Darmaji, saat ditemui di lokasi.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyidikan terkait kecelakaan di proyek nasional tersebut. Polisi masih belum bisa menduga, apakah peristiwa tersebut merupakan kelalaian pihak proyek ataukah peristiwa biasa.

“Karena ini proyek nasional, sehingga proses penyelidikannya kita limpahkan ke Mapolres Jombang,” terangnya. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya