Terpapar Covid-19, Pengasuh Ponpes di Watugaluh Masuk Ruang Isolasi

Direktur RSUD Jombang, dr. Pudji Umbaran. (Foto: Istimewa).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com Beberapa hari kebelakang, kasus Covid-19 di Pondok Pesantren mencuat ke permukaan. Kali ini salah satu Pengasuh Pondok Pesantren asal Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek, positif terpapar.

Direktur RSUD Jombang, dr Pudji Umbaran menjelaskan, salah satu pengasuh PP ini menjalani perawatan di RSUD Jombang, karena hasil uji swab memang menunjukkan positif Covid-19.

Baca Juga

“Dari awal beliau ada gejala batuk sesak dan keluhan pneumonia. Sekarang sudah diisolasi selama seminggu dan kondisi pasien membaik,” ucapnya pada KabarJombang.com, Senin (28/9/2020).

Menurutnya, dari hasil uji swab memang hasilnya menunjukkan  positif gejala Covid 19. Sehingga dalam lima hari kedepan akan dilakukan kembali uji swab ulang.

Pudji mengaku belum mengetahui tracking atau dimana pasien terpapar Covid -19. “Beliau ini termasuk salah satu kiai ternama, pastinya sering berkomunikasi dengan orang banyak. Juga sebagai pemuka agama jelasnya aktif berkunjung ke beberapa tempat,”jelas pria yang juga Koordinator Penanganan Gugus Tugas Covid-19 ini.

Saat ini, pasien sedang menjalani perawatan intensif di RSUD ruang isolasi. Dalam lima hari kedepan akan dilakukan kembali uji swab untuk memastikan, pasien sudah pulih atau belum.

Sebelumnya, sebanyak 61 santri dari berbagai Pondok Pesantren di Jombang di rawat di Aparma Unipdu Jombang guna menjalani pemulihan Covid-19.

Direktur RSUD Jombang,  dr. Pudji Umbaran.  (Foto: Istimewa).

 

INSTAGRAM

Berita Terkait