Takziah Wafatnya Gus Sholah, Pengurus DPP Partai Nasdem Ziarah Makam Keluarga Tebuireng

Rombongan Partai Pengurus Partai Nasdem berizarah di pusara Gus Sholah di makam keluarga Tebuireng.
  • Whatsapp

DIWEK, KabarJombang.com – Pengurus DPP dan DPW partai NasDem Jawa Timur berziarah ke makam KH Solahuddin Wahid (Gus Solah), di kompleks Ponpes Tebuireng Jombang pada Sabtu (8/2/2020) sore.

Selain menyampaikan belasungkawa kepada pihak keluarga, rombongan yang dipimpin Ketua DPP bidang media dan komunikasi publik partai NasDem, Charles Meikyansyah, ini juga nyekar dan menggelar doa bersama di Makam Gus Solah.

Baca Juga

Dihadapan awak media, Charles meyebut, mendiang Gus Solah merupakan sosok penyatu umat. Kata dia, Gus Solah merupakan tokoh yang plural yang tak jauh berbeda dengan kakaknya, Gus Dur. Sehingga dirinya pun begitu merasa kehilangan.

“Walaupun beliau tokoh Islam, dia tidak hanya menaungi orang-orang Islam, tapi juga orang-orang diluar Islam,” tuturnya.

Tak hanya itu, Charles juga mengatakan bahwa Gus Solah merupakan seorang tokoh ulama besar. Kehadiran Gus Solah, menurutnya juga sangat penting bagi Negara Indonesia.

“Gus Solah merupakan tokoh pendidikan, ulama, budayawan, tokoh intelektual yang banyak menyumbangkan pemikirannya untuk negara Indonesia,” kata Charles.

Sementara, kedatatangan rombongan pengurus DPP dan DPW partai NasDem Jawa Timur, disambut oleh Wakil pengasuh pondok (Gus Kikin). Kata Gus Kikin, ini merupakan dukungan moral yang luar biasa bagi keluarga ponpes Tebuireng yang sedang ditinggalkan.

“Ini sangat menjadi dukungan moral kita yang sedang kehilangan beliau, dan mendapat dukungan dari Nasdem,” pungkasnya.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait