Tak Tahu Ada Imbauan, Warga Sejumlah Desa di Jombang Tetap Gelar Takbir Keliling Kampung

Warga Desa Sumbermulyo berkeliling desa sambil menggemakan takbir, pada Sabtu (23/5/2020) malam. (Foto: Anggit Puji Widodo)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Tidak tahu kalau ada imbauan pemerintah agar masyarakat tak bertakbir kliling, sejumlah warga di Kabupaten Jombang menggelar takbiran keliling desa.

Di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, warga tetap percaya diri Takbir keliling. Beberapa warga mengatakan tak tahu jika sebelumnya ada imbauan larangan takbir keliling.

Baca Juga

Salah satu warga, Rosiah, mengatakan dirinya tidak mengetahui adanya imbauan untuk tidak melaksanakan takbir keliling. “Tidak tahu kalau ada imbauan. Di Desa juga tidak ada imbauan atau surat,” katanya pada KabarJombang.com, pada Sabtu (23/5/2020) malam.

Takbir keliling tersebut, kurang lebih di ikuti 50 diiringi gema takbir dengan perangkat pengeras suara yang dipasang di atas gerobak. Mereka berkeliling mengitari desa.

Warga Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogorota bertakbir keliling desa. (Foto: Anggit Puji Widodo)

Hal serupa juga terlihat di Desa Wonokerto, Kecamatan Peterongan. Sejumlah warga juga menggelar takbir keliling. Tampak juga gerobak yang di atasnya dipasangi perangkat pengeras suara. Kebanyakan pesertanya berusia remaja dan anak-anak.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait