by

Silaturrahmi ke Ketua Yayasan PPBU, Ini Pesan Kyai Irfan ke Gus Syafi’in

KABARJOMBANG.COM – Hari pertama berkampanye di zona 1 pada putaran pertama, Calon Bupati Jombang, Gus Syafi’in bersama pasangannya Choirul Anam, mengawali berziarah di makam salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Wahab Hasbullah, yang berada di kompleks pemakaman Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU), Tambakberas, Jombang, Jumat (2/3/2017).

Didampingi relawan Syah-Rul, Gus Syaf tampak khusyuk membacakan tahlil, doa serta menabur bunga di pusara Pahlawan Nasional tersebut. “Ini hanya semata-mata berziarah ke makam mbah Yai Wahab, dan mendoakan beliau. Apalagi, beliau adalah pahlawan nasional, yang harus kita kenang dan teladani perjuangannya,” kata Gus Syaf.

Pasca berziarah, Gus Syaf kemudian bersilaturrahmi ke Ketua Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU), KH Irfan Sholeh. Kedatangan Paslon Bupati/Wakil Bupati Jombang bernomor 3 ini, langsung disambut Kyai Irfan, di Ndalem Ponpes Ribath Al-Hamidiyah Bahrul Ulum, yang tak jauh dari kompleks makam.

Di lokasi ini, Gus Syaf didampingi Choirul Anam, berbincang soal perkembangan pondok pesantren di Jombang di masa mendatang. Tak hanya itu, Gus Syaf juga meminta berbagai saran dan masukan ke KH Irfan dalam upayanya membangun Jombang lebih baik.

“Silaturrahmi ini manfaatnya sungguh dahsyat. Salah satunya mampu mempererat persaudaraan. Nah, perbanyaklah sholawat, semoga cita-cita Gus Syaf dikabulkan dan diridloi Allah SWT,” pesan kyai Irfan.

Sementara Gus Syaf mengatakan, jika lawatannya bersilaturrahmi ke KH Irfan Sholeh, sebagai upaya sharing atau tukar pikiran membangun Jombang. Sebab, menurutnya, proses pembangunan di Kota Santri ini, tak lepas dari sinergitas peran ulama dan umara’.

“Ponpes Bahrul Ulum merupakan salah satu Ponpes besar yang ada di Jombang. Maka, tidak salah jika saya meminta saran dan masukan dari Kyai Irfan. Beliaulah yang nantinya akan saya mintai fatwa saat saya diberi amanat rakyat menjadi Bupati Jombang,” pungkas Cabup Jombang yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura, serta PKPI dan PBB ini. (rief/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya