Serba-serbi

Rekomendasi Berburu Takjil dan Menu Buka Puasa di Pasar Ramadan Sumbermulyo Jombang

JOMBANG, KabarJombang.com – Langit sore di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, mulai menguning. Di sepanjang jalan desa, aroma gurih dan manis bercampur menjadi satu, menggoda para pengendara yang melintas, Rabu (13/3/2024).

Ya, di sinilah Pasar Ramadan Sumbermulyo berada, memancarkan semarak Ramadan di sepanjang jalan Singoharjo, Sumbermulyo utara yang buka saat bulan Ramadan saja. Lokasinya yang strategis juga menambah keramaian pasar ini, terlebih di jam 4 ke atas orang pulang kerja terlihat banyak yang mengunjungi pasar tersebut.

“Alhamdulillah, tahun ini bisa berjualan lagi di sini,” ujar Narti, salah satu pedagang takjil, dengan senyum lebar.

Sejak sore hari, lapaknya dipenuhi berbagai menu berbuka puasa seperti, sayur asem, sayur sop, sayur bayam, gorengan, aneka sate, dan lain sebagainya.

“Senang rasanya bisa ikut memeriahkan Ramadan dan membantu warga desa lainnya mendapatkan menu berbuka yang disukai dan murah,” ungkap Narti.

Para pembeli, terutama ibu-ibu, terlihat sibuk memilih menu buka puasa untuk keluarga mereka. Langkah kaki pengunjung terus berdatangan, memadati gang sempit di antara lapak-lapak pedagang.

Aneka jajanan serta minuman kekinian yang sedang trend di media sosial pun tak kalah menarik. Yono, warga lokal yang jeli melihat peluang ini, menawarkan es kuwut dengan kesegaran yang menggoda.

“Terinspirasi dari media sosial saya mencoba berjualan es yang lagi viral di tiktok tersebut. Perpaduan antara kesegaran lemon dan kelapa muda yang menggugah selera membuat es kuwut bisa menjadi pilihan tepat untuk berbuka puasa,” ungkapnya.

Lilik salah satu pengunjung, sembari menenteng beberapa bungkus jajanan, mengaku suka berburu takjil di sini. Selain pilihannya banyak dan harganya juga terjangkau. “Selain itu, bisa sekalian bertemu tetangga dan bertukar cerita tentang menu buka puasa masing-masing,” imbuhnya. (Kevin Nizar)

Leave a Comment
Share
Published by
MG-1