Sekolah Tatap Muka di Jombang Mulai Awal Tahun 2021

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang, Agus Purnomo. (Foto: Anggraini)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Bulan Januari tahun 2021, pembelajaran tatap muka di sekolah se-Kabupaten Jombang akan dilaksanakan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang, Agus Purnomo mengatakan, jika pelaksanaan pembelajaran tatap muka akan diselenggarakan pada bulan Januari berdasarkan SKB (surat keputusan bersama) empat Menteri.

Baca Juga

“Insya Allah sesuai dengan surat keputusan bersama empat Menteri kita akan melakukan pembelajaran tatap muka mulai bulan Januari tahun 2021, semester baru nanti,” ujar Agus kepada KabarJombang.com saat ditemui diacara HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional di lapangan Disdikbud Jombang, Rabu (25/11/2020).

Disinggung terkait sistem pelaksanaanya seperti apa, Agus menandaskan jika pihaknya sudah menyiapkan sejak tiga bulan lalu dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka. Karena masih mengacu pada aturan yang lama yaitu menunggu zona kuning atau zona hijau.

“Namun karena ada perubahan dari keputusan bersama empat  Menteri itu semuanya insya Allah sudah siap. Mulai dari sarana prasarana, izin orantua, saya yakin dari teman-teman yang ada di satuan pendidikan sudah siap semua termasuk siftingnya,”ungkap Agus.

Agus juga membenarkan jika pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan secara koletif bersama-sama sehingga bukan lagi simulasi. Selain itu, untuk syarat-sayarat yang harus dipenuhi dari masing-masing satuan pendidikan yakni adanya izin dari Pemerintah Daerah (melalui Disdikbud), ada izin dari orangtua, adanya persiapan terkait protokol kesehatan dari tiap satuan pendidikannya.

Untuk nengantisipasi terjadinya penyebaran dan klaster baru Covid-19. Pihaknya menegaskan agar protokol kesehatan di masing-masing sekolah harus benar-benar dilaksanakan dengan baik dan ketat.

“Saya juga sudah menyampaikan terkait himbauan tersebut sejak tiga bulan yang lalu ke Wilker untuk persiapan itu. Jadi semisalnya nanti ada hal-hal diluar dugaan kita, maka kita laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang ada,” katanya.

Ia juga berharap agar para wali murid yang menghendaki pembelajaran tatap muka bisa terus menjaga dan menghimbau para siswa dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Terkait tepatnya tanggal berapa pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan, pihaknya akan memberikan edaran secara resmi.

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait