Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Doa Bersama 7 Hari Wafatnya Gus Sholah di Ponpes Tebuireng

Peziarah makam keluraga Tebuireng pada hari ketujuh wafatnya Gus Sholah.
  • Whatsapp

DIWEK, KabarJombang.com – Hari ini, Sabtu (8/2/2020) tepat 7 hari pascaberpulangnya KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) Pengasuh Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang. Lazimnya tradisi di Jombang, peringatan 7 hari Gus Sholah akan digelar doa bersama di Masjid Ponpes Tebuireng malam ini. Sejumlah tokoh nasional dikabarkan hadir.

“Benar, sejumlah tokoh yang hadir itu akan mengisi peringatan tujuh hari wafatnya KH Salahuddin Wahid (Gus Solah),” kata salah satu santri Pesantren Tebuireng, Abdul Rahman, Sabtu (8/2/2020).

Baca Juga

Tokoh terkemuka itu di antaranya Lukman Hakim Saifuddin (Mantan Menteri Agama Republik Indonesia), Emha Ainun Nadjib (Budiawan) dan Prof Dr KH Imam Supriyogo dari malang. Nama terakhir ini rencananya akan didapuk sebagai penceramah agama dalam acara doa bersama itu.

KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) merupakan cucu Hadratus Syaikh K.H. Hasyim Asyari pendiri Nahdlatul Ulama. Acara peringatan hari 7 akan berlangsung di Masjid Pesantren Tebuireng pada jam 19.30 WIB.

Pantauan KabarJombang.com sejak Sabtu (8/2/2020) siang , jumlah peziarah di komplek makam keluarga Tebuireng jumlahnya tampak meningkat.

“Makin rame mas, hari ini saja peziarah yang datang ridak berhenti dari pagi tadi,” ucap Irul, satpam yang berjaga di area makam, Sabtu (8/2/2020).

Peziarah yang datang tidak berhenti, lanjut dia, sejak pagi sekitar pukul 08.00 WIB peziarah silih berganti masuk. “Dari beberapa hari yang lalu ada terus. Hari ini saja kalau dari absen pengunjung menginjak 1000 lebih,” ujarnya.

Manager Program LSPT, Rusdi Mohammad. Ia mengatakan peziarah semakin hari terus meningkat. “Iya mas peziarah tambah meningkat,” kata dia.

 

Reporter: M. Choirurrojikin.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait