Ringankan Beban PKL Alun-alun Jombang, KFM Berbagi Bahan Pangan

CEO KFM, Adi Susanto, saat berbagi bahan pangan di masa Covid-19 kepada perwakilan PKL Alun-alun Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Kelompok Faktual Media (KFM) yang menaungi FaktualNews.co dan KabarJombang.com, berbagi bahan pangan ke paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Alun-alun Jombang.

Selain bahan pangan, perusahan media online yang sedang berkembang ini juga berbagi uang tunai, masker, dan hand sanitizer kepada PKL. Harapannya, selama masa larangan berjualan, masih ada bekal untuk melawan virus Corona atau Covid-19 yang mendera Jombang.

Baca Juga

Hal itu diungkap Chief Executif Officer (CEO) KFM, Adi Susanto. Menurutnya, pembagian tersebut untuk sekedar meringankan beban para PKL yang dilarang berjualan di area Alun-alun akibat virus corona yang melanda.

Seperti diketahui, masa larangan berjualan bagi PKL Alun-alun diperpanjang. Dimana semula dilarang hingga 4 April, kemudian ditambah sampai tanggal 29 Mei 2020. Kebijakan Pemkab Jombang ini, tentu membuat para PKL Alun-alun kecewa dan terpukul, lantaran mereka praktis tidak memiliki penghasilan untuk membiayai hidup keluarganya.

“Kami prihatin dengan kebijakan Pemkab yang telah memperpanjang masa larangan berjualan bagi PKL Alun-alun, Kebonrojo dan Kebonratu. Kalau memang ada ganti ruginya untuk para PKL, tidak masalah. Kalau tidak ada, bagaimana nasib mereka,” kata Adi Susanto, Minggu (5/4/2020).

Untuk meringankan beban para PKL, KFM berinisiatif memberikan bantuan bahan pangan meski ala kadarnya, serta uang tunai, masker dan hand sanitizer. Terpenting, bisa digunakan dengan keluarganya. Juga

Adi Susanto berharap, dalam mengatasi pandemi Covid-19, sudah saatnya tidak hanya pada sisi kesehatan saja. Melainkan juga penanganan ihwal ekonomi masyarakat. Salah satu yang kini mulai dirasakan masyarakat adalah menurunnya kemampuan ekonomi keluarga mereka. Menyusul, penghasilannya menurun karena melambatnya ekonomi baik mikro maupun makro.

“Bantuan ini merupakan upaya kita untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. Kami sebelumnya sudah menyasar sejumlah warga terdampak langsung secara ekonomi, yaitu mereka yang tidak memiliki penghasilan tetap,” katanya.

Pihaknya juga mengimbau pada masyarakat agar tidak keluar terlebih dulu sepanjang masa Covid-19 yang sudah diberlakukan pemerintah, kecuali urusan mendesak. Hal ini, agar masyarakat tidak terjangkit virus serta meringankan beban pemerintah.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan masker, dan hand sanitizer, bisa datang ke kantor KFM,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait