Puluhan Calon Haji Cadangan di Jombang Masih Menunggu Jadwal Keberangkatan

Ilustrasi haji
Ilustrasi haji
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Jombang tinggal menunggu waktu. Puluhan CJH cadangan juga masih terus dipantau oleh Kementerian Agama (Kemenag) Jombang.

Kepala Kemenag Jombang, Taufiqurrohman mengatakan, dari data yang dirilis pihaknya, terdapat 80 CJH yang list nya masuk ke cadangan. Namun, tidak semua CJH yang masuk daftar cadangan tersebut pasti berangkat.

Baca Juga

“Sampai tanggal (20/5/2022) kemarin total jumlahnya ada 60 orang yang sudah melakukan pelunasan pembiayaan,” ucapnya saat dikonfirmasi pada Kamis (26/5/2022).

Meski begitu, pihaknya masih harus menunggu keputusan perihal list jamaah haji cadangan yang nantinya akan ikut serta dalam pemberangkatan jamaah haji.

“Pekan ini semoga ada keputusan terkait list jamaah haji cadangan,” katanya.

Taufiq menjabarkan, dari 60 CJH cadangan ini sudah melengkapi persyaratan seperti usia di bawah 65 tahun, vaksinasi, paspor dan dokumen. Puluhan CJH cadangan ini merupakan jamaah yang keberangkatannya tertunda pada tahun. 2020 lalu.

Sebelumnya, kuota Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Jombang masih belum pasti. Beberapa jamaah ada juga yang belum melunasi biaya haji sampai batas waktu yang telah ditentukan.

Kasi Haji dan Umrah Kemenag Jombang Salim Basawad, mengatakan sampai pada batas pelunasan biaya haji tanggal 20 Mei 2022, tidak semua CJH melunasi pembaayaran.

“Kuota ada 506 orang. Tapi hanya ada 456 CJH yang selesai dan melunasi pembayaran,” ucapnya pada Rabu (25/5/2022).

Lebih lanjut, ada 50 CJH yang memilih untuk mengudurkan diri bahkan mutasi keluar. Secara rinci, 38 CJH mengundurkan diri kemudian 12 CJH mutasi keluar.

Berita Terkait