Cara Rayakan Natal Sederhana di Tengah Pandemi Covid-19

Ilustrasi. (Istimewa).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Saat ini, banyak dari kita masih belum percaya bahwa acara dan pertemuan liburan terlihat sangat berbeda dari Natal di tahun-tahun yang lalu.

Pandemi Covid-19 memang membuat perubahan dalam merayakan Natal, tapi bukan berarti kita tidak bisa merayakannya sama sekali.

Baca Juga

Jonathan Caspi, seorang terapis keluarga dan profesor di departemen ilmu keluarga dan perkembangan manusia di Montclair State University di New Jersey mengatakan,  bahwa tahun ini memang berbeda, tapi berbeda tidak selalu buruk.

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Dengan menghilangkan beberapa kebiasaan liburan yang khas, pandemi Covid-19 sejatinya telah menciptakan ruang bagi keluarga untuk bereksperimen dengan cara-cara baru dalam merayakan hari raya seperti Natal.

Situasi saat ini juga dapat membantu mengatur ulang prioritas, tentang apa yang menurut Anda paling berarti selama musim liburan. Liburan Natal kali ini dapat menuntut Anda untuk menemukan kebahagiaan melalui hal-hal kecil yang sederhana.

Dikutip dari CNN, Jumat (25/12/2020), berikut ini beberapa cara sederhana dalam merayakan Natal yang berkesan saat pandemi Covid-19:

  1. Nyalakan Lilin Aromaterapi

Nyalakan lilin dan biarkan menyala mulai pagi Hari Natal, nikmatilah suasananya.

Nyalakan lilin besar beraroma pinus, pastikan untuk tidak meninggalkannya tanpa pengawasan dan nyalakan beberapa lagu bertema liburan agar suasana tercipta.

Anda bisa memilih lagu-lagu vintage Natal melalui CD atau aplikasi streaming.

Akui bahwa hari itu istimewa dengan membuat kopi. Namun, buatlah kopi berbeda dari yang biasa Anda buat, agar lebih spesial tambahkanlah krim kocok dan taburan topping, tambahkan sirup cokelat atau nikmati macchiato karamel buatan sendiri.

Anda juga bisa sarapan dengan kue Natal. Setelah Anda selesai makan, kenakanlah sweater atau jaket kesukaan Anda untuk semakin merasakan momen Natal.

  1. Katakan Halo dan Ho Ho Ho

Anda tidak perlu mengalami kemacetan untuk pergi ke rumah sanak saudara pada tahun ini. Lakukanlah panggilan video dengan orang yang Anda cintai.

Anda bisa membuka hadiah bersama, jika itu adalah tradisi yang membuat Anda merasa baik.

Bingung untuk memberi hadiah? Anda bisa berbagi hadiah melalui aplikasi online seperti pakaian, pernak-pernik ataupun makanan.

Anda juga dapat mengadakan acara menonton film liburan klasik secara berkelompok dengan orang-orang terkasih. Aplikasi Teleparty bekerja dengan berbagai layanan streaming, seperti Netflix dan HBO Max.

Untuk game virtual lainnya, coba aplikasi Houseparty, tempat Anda dapat bernyanyi karaoke, bermain trivia dan menikmati game pesta lainnya sebagai grup.

  1. Makan Malam dengan Cara yang Berbeda

Bagi sebagian orang, makanan menjadi tradisi yang paling tinggi, tetapi jangan merasa terpaksa untuk melakukan makan malam Natal seperti tahun-tahun sebelumnya.

Apakah Anda orang yang selalu memasak di rumah? Dukung restoran lokal dan nikmati malam Anda dengan memesan dan membeli makan malam. Atau bagi Anda yang biasa membeli makanan, cobalah memasak menu Natal yang Anda sukai.

Ini adalah kemewahan kecil yang akan terasa sangat berarti dan memberikan pengalaman indah. Anda juga bisa menjadikan makanan rumahan yang berbeda sebagai bagian dari tradisi liburan baru Anda.

Aturlah penataan makanan yang memanjakan mata dan fotolah momen itu untuk kenang-kenangan yang berarti. Jika Anda bingung ingin memakan menu apa saat Natal, spaghetti carbonara atau ayam panggang bisa menjadi menu lezat.

Berita Terkait