PT KAI Daop 7 Madiun Kampanye 3M di Stasiun Jombang

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko. (Foto: Dok.KabarJombang.com).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com Dalam rangka mencegah penularan virus covid-19 yang semakin merajalela. PT KAI Daop 7 Madiun bekerja sama dengan komunitas pecinta kereta api untuk sosialisasi gerakan 3M di Stasiun Jombang, Minggu (27/9/2020).

Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT Kereta Api ke-75. Selain itu untuk menjaga serta membuktikan kepada masyarakat, pelanggan dan stakeholder bahwa moda transportasi kereta api menjadi transportasi pilihan yang tepat.

Baca Juga

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, menjelaskan bahwa kegiatan ini  untuk mengedukasi pelanggan di Stasiun Jombang, agar selalu melakukan 3M supaya terhindar dari virus covid-19.

“Kami juga membagikan masker kepada pelanggan yang tidak memakai masker di Stasiun Jombang,” ucapnya.

Ixfan juga menyampaikan informasi yang dilansir dari salah satu peneliti dari ITB (Institut Teknologi Bandung). Bahwa transportasi umum tidak menjadi sumber infeksi jika pelanggan patuhi aturan protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak serta memberikan perlindungan khusus kepada petugas frontlinernya.

Menurut Ixfan, demikian ini selaras dengan yang telah KAI lakukan. Karena KAI secara disiplin telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Hal ini sesuai dengan standar yang diberikan oleh gugus tugas percepatan penanganan covid-19,memberikan face shield sebagai perlindungan tambahan. Face shield yang dibagikan juga gratis dari KAI untuk pengguna KA Jarak Jauh” terangnya

Pelanggan jarak jauh juga wajib menunjukkan surat keterangan rapid test atau surat keterangan bebas influenza dari Puskesmas atau RS terdekat saat melakukan boarding pass.

Selain itu tentu juga dalam keadaan sehat, memakai masker dan menjaga jarak selama di Stasiun dan perjalanan.

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait