Program Bulaga Jombang, Kembali Hadir Saat Pandemi  Covid-19 Belum Berakhir

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, dalam pembukaan Bulaga di Desa Janti, Mojoagung. (Foto: Manda).
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com Program Bulaga (Bupati Layani Warga) yang sempat berhenti beberapa bulan akibat pandemi Covid-19, kini kembali dilakukan. Kamis (24/9/2020) Bulaga ada di Balai Desa Janti, Kecamatan Mojoagung.

Dalam acara itu, Bupati dan Wakil Bupati Jombang, didampingi Forkopimda, Direktur Bank Jatim Jombang, serta Direktur RSUD Jombang.

Baca Juga

Kegiatan yang mengusung Bulaga New Normal ini diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Demikian ini karena masih dalam pandemi Covid-19, sehingga diadaptasi kebiasaan baru.

“Sempat tertunda karena pandemi Covid-19, tapi alhamdulillah dengan protokol kesehatan hari ini kembali terlaksana” kata Bupati Mundjidah dalam sambutan di Bulaga New Normal.

Bulaga New Normal di Desa Janti, Kecamatan Mojoagung, dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 24-25 September 2020 dengan membatasi kuota.

Kegiatan Bulaga New Normal kali ini terbilang cukup spesial.  Demikian ini karena bertepatan dengan dua  tahun kepemimpinan Mundjidah sebagai Bupati Jombang dan Sumrambah sebagai Wakil Bupati Jombang.

Ada beberapa instansi yang bisa didatangi  masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang ada di kegiatan Bulaga New Normal ini.

Diantaranya, adalah RSUD Jombang dan Dinkes Jombang yang hadir melayani kesehatan warga berupa cek kesehatan.

Selanjutnya, ada Bapenda Jombang dan Bank Jatim yang hadir melayani warga untuk kemudahan pembayaran pajak serta mendapatkan informasi tentang pajak.

Hadir juga Satlantas dan Samsat Jombang yang melayani SIM Keliling dan pembayaran pajak kendaraan.

Serta dari Disdukcapil Jombang, yang melayani warga berupa administrasi kependudukan seperti kartu keluarga, akta kelahiran, KTP Elektronik dsb.

Setelah dilakukan prosesi pembukaam secara resmi, Bupati Jombang dan Wakil Bupati Jombang beserta jajaran melakukan kunjungan stand pelayanan yang tersedia.

Dalam sambutannya Bupati Jombang tetap mengingatkan akan pentingnya untuk melakukan protokol kesehatan demi terhindar dari virus Covid-19, kepada warga dan petugas dari perwakilan masing-masing instansi.

“Di Jombang ini masih tinggi untuk angka kasus, maka saya tidak lupa mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,”pungkasnya.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait