by

Prestasi Konsisten, Jalan PSID Menuju Liga 2 Semakin Terang

KABARJOMBANG.COM – Konsistennya prestasi yang ditoreh Persatuan Sepakbola Indonesia Djombang (PSID), terus menunjukkan jalan menuju kasta setingkat persepakbolaan di Indonesia. Ini setelah, Babak 16 besar Liga 3 zona Jawa Timur 2018 yang dilakoni PSID Jombang, berakhir cukup membanggakan.

Seperti laga saat melawan Persema 1953, tim sepakbola asal Kabupaten Jombang, berhasil menahan imbang tuan rumah di Stadion Gajayana Malang dengan score 2-2, Sabtu (19/8/2018).

Menurut Pelatih PSID Jombang, Heru Sunarno, hasil tersebut membuat PSID Jombang berada pada peringkat kedua atau runner-up di Grup K dengan nilai 4. Dengan tiga kali menjalani pertandingan dengan prosentase. Satu kali seri, satu kali menang, dan satu kali kalah.

“Kemarin kita bermain imbang 2-2 melawan Persema 1953. Dengan begitu, PSID dipastikan lolos ke Zona Jawa. Dua gol PSID dicetak Didit pada menit ke-35 dan Tri Fiaji pada menit 68,” jelas Heru, Minggu (19/8/2018).

Seperti diketahui, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim mendapat jatah 11 tim untuk tampil di zona Jawa. Tim yang berhak mewakili Jatim yakni juara dan runner-up grup babak 16 besar, ditambah tiga tim peringkat tiga terbaik babak 16 besar.

Sementara itu, juara grup ditempati PS Kota Pahlawan (KoPa). Tim asal Kota Pahlawan tersebut meraup nilai sempurna, yaitu 9. Setelah mereka menyapu bersih kemenangan di tiga pertandingan.

Beberapa rentetan pertandingan yang dilakoni PSID, yakni berhasil menundukan PSSS Situbondo dengan skor tipis 1-0, pada Rabu (15/8/2018). Pada menit 89, eks pemain Timnas Bima Ragil menjadi pencetak gol kemenangan.

Pada laga kedua, PSID mengalami kekalahan saat menghadapi PS KoPa di Stadion Gajayana Malang, dengan score 0-1 pada Kamis (16/8/2018). Gol kakelahan bagi PSID, dicetak Hendra Tristiandy, pemain PS KoPa pada menit 45. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya