Total Kerusakan Jalan di Jombang Mencapai 61 Ruas

Hari Oetomo MSi, Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Jombang. (FOTO: ARI)
  • Whatsapp

Anggaran Perbaikan Mencapai Rp1,5 Miliar

JOMBANG, (kabarjombang.com) – Kondisi jalan berlubang di Jalan Raya Desa Gajah dan Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro, yang ditanami pohon pisang oleh warganya, ditanggapi Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Jombang, Hari Oetomo, Senin (14/3/2016).

Baca Juga

Dalam penyampainnya lewat Ponselnya, pihaknya mengatakan sudah melakukan perbaikan atas kerusakan jalan tersebut. “Hari ini sudah kita lakukan perbaikan yang dilakukan UPT (Unit Pelaksanaan Teknis) Dinas PU Bina marga Kecamatan Ngoro. Untuk jalan tersebut hanya tinggal pengaspalanya saja,” katanya.

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Menurut data di Dinas PU Bina Marga Jombang, ada sekitar 61 ruas titik jalan yang mengalami kerusakan yang tersebar di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Jombang. Namun, menurut Hari, kerusakan yang terparah terjadi di wilayah utara sungai brantas.

“Memang untuk tahun 2016 ada sekitar 61 ruas jalan yang mengalami kerusakan. Namun kerusakan tersebut diakibatkan kondisi cuaca yang masih dalam musim hujan, serta tonase kendaraan yang melintasi jalan tersebut,” ujar Hari.

Sebab, lanjut Hari, hal itu yang menjadi kerusakan jalan semakin parah, bukan karena konstruksi aspal yang asal-asalan. “Kerusakan tersebut memang karena kondisi cuaca dan beban kendaraan yang melintas jalan tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, menurutnya, untuk program perbaikan jalan di Kabupaten Jombang, sudah dimasukkan dalam tahun anggaran 2017. “Untuk perbaikan jalan sudah kita masukan dalam program Overlay total, dengan anggaranya mencapai diatas Rp1,5 Miliar. Namun total pastinya masih dihitung pihak konsultan,” beber Hari. (ari)

INSTAGRAM

Berita Terkait