Kunker Presiden RI ke Jombang, Pasukan Keamanan VVIP Rapatkan Barisan 

Pelaksanaan apel gelar pasukan PAM VVIP di Alun-alun Jombang. (Anggraini).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Persiapan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Jombang. Segenap pasukan dan perlengkapan pengamanan presiden (PAM) VVIP rapatkan barisan dengan melaksanakan apel di Alun-alun Jombang.

Apel gelar pasukan PAM VVIP di alun-alun Minggu (21/3/2021) tersebut melibatkan berbagai Satuan TNI dan Satuan Kepolisian, Pemerintah Daerah dan pendukung lainnya.

Baca Juga

“Bapak Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan tiba di Kabupaten Jombang Senin (22/3/2021). Agenda kunjungan kali ini melihat secara langsung pemberian vaksin Sinovac di wilayah Kabupaten Jombang,” kata Danrem 082/CPYJ selaku Dansatgas Pamwil Kolonel Inf M. Dariyanto, Minggu (21/3/2021).

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Selain itu, lanjutnya, bahwa unsur TNI, Polri dan Pemda harus saling bersinergi serta berkolaborasi dalam pelaksanaan pengamanan VVIPtersebut. Demikian itu untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan secara maksimal.

“Kejelasan tugas serta tanggung jawab, rantai komando juga harus dipahami dan dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan nantinya,” ujarnya.

Kolonel Inf M. Dariyanto juga mengatakan, pentingnya apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunker Presiden RI beserta rombongan kali ini, karena untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Satgas pengamanan VVIP ini.

“Selain untuk pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing masing unsur Satgas. Juga sebagai langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan sesuai dengan protap pengamanan VVIP,” ungkapnya.

Untuk kelancaran Kunker Presiden RI, Danrem menyampaikan beberapa penekanan kepada para peserta apel yakni memahami dan menguasai prosedur tetap pengamanan VVIP.

Kemudian memegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efisien. Meningkatkan kepekaan dan tidaklengah terhadap situasi yang berkembang.

“Jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal. Dan cermati perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan, “tandasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait