Bantuan Kuota Internet Tahun 2021 di Jombang, Belum Pasti Kapan Dibagikan

Ilustrasi.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang belum bisa memastikan kapan bantuan kuota internet gratis bagi pelajar tahun 2021 disalurkan.

“Sampai saat ini kita belum ada info dari Kementerian pusat terkait bantuan kuota internet 2021,” kata Kepala Disdikbud Jombang Agus Purnomo kepada KabarJombang.com, Kamis (4/2/2021).

Baca Juga

Agus mengatakan, meski belum dipastikan kapan bantuan kuota internet ini akan diberikan, para pelajar dan guru masih tetap bisa melaksanakan proses belajar mengajar secara daring (dalam jaringan) seperti sebelum-sebelumnya.

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

“Ya masih berjalan seperti semula, karena sebelum ada bantuan kuota kan sudah berjalan. Jadi, bantuan itu kan cuma membantu saja. Dan sampai saat ini berjalan lancar, normal-normal saja,” ungkapnya.

Pada periode bulan September-Desember 2020 Kemendikbud telah menyalurkan kuota gratis kepada siswa, guru, mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, dan lainnya.

Ada dua jenis kuota gratis yakni kuota umum dan kuota belajar. Dan masing-masing peserta didik akan mendapatkan kuota yang berbeda-beda berdasarkan tingkatan sekolahnya.

Untuk peserta didik PUAD kuota yang diterima perbulan sebesar 20 GB. Untuk peserta didik SD, SMP, dan SMA sebesar 35 GB. Sedangkan untuk paket kuota internet guru PAUD, SD, SMP, dan SMA mendapatkan 42 GB.

Sementara itu, untuk paket kuota internet mahasiswa dan dosen perbulan sebesar 50 GB.

INSTAGRAM

Berita Terkait