Tanggul Sungai Brantas Ambrol, Warga Bandar KedungMulyo Kerja Bakti

Warga kerja bakti antisipasi terjadinya terjadinya ambrol susulan di tanggul Sungai Brantas Bandar Kedungmulyo.(Istimewa).
  • Whatsapp

BANDAR KEDUNGMULYO, KabarJombang.com – Mengantisipasi terjadinya banjir akibat tanggul Sungai Brantas di Bandar Kedungmulyo, Jombang, ambrol. Rabu (17/2/2021) warga setempat kerja bakti perbaiki tanggul yang jebol tersebut.

Puluhan warga Desa Bandar Kedungmulyo, bersama Perangkat Desa dan anggota BPD setempat, memperbaiki tanggul dengan cara memberi tiang pancang bambu. Cara sederhana tersebut adalah untuk mengantisipasi ambrol susulan jika terjadi hujan lebat dan arus Sungai Brantas meluap.

Baca Juga

“Alhamdulillah warga bersama perangkat desa dan BPD kompak kerja bakti pasang tiang pancang bambu agar agar tidak terjadi ambrol susulan, “ujar Cahyani, Sektretaris BPD Bandar Kedungmulyo, kepada KabarJombang.com Rabu (17/2/2021).

Dikatakan Cahyani, setelah dipasang tiang pancang bambu, selanjutnya akan diberi sak berisi pasir. “Semoga cara sederhana ini bisa mencegah kembalinya tanggul ambrol. Kami berharap pihak terkait segera memperbaiki secara permanen,”terangnya.

Lebih lanjut Cahyani mengatakan, dikhawatirkan jika tidak segera diperbaiki akan terjadi longsor dan mengakibatkan banjir dari Sungai Brantas.

“Sekali lagi kami berharap secepatnya tanggul yang ambrol ini diperbaiki secara permanen. Hal ini agar kami tidak lagi menjadi korban banjir,”pungkasnya.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait