Peristiwa

Seorang Bocah Ditemukan Meninggal Saat Bermain di Sungai Brantas Bandarkedungmulyo Jombang

Bandarkedungmulyo, KabarJombang.com – Seorang bocah berinisial F (9), asal Dusun Pucangsimo, Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, ditemukan meninggal dan tenggelam di Sungai Brantas, tepatnya di Dusun Klaci, Desa Brodot, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang, saat bermain dengan temannya, Selasa (3/5/2022).

Saat korban tenggelam, teman korban pulang dan melaporkan kejadian ke keluarga korban bahwa korban mandi di sungai dan tidak muncul ke permukaan.

Menurut saksi mata mengatakan, peristiwa nahas yang menimpa korban berawal saat korban bermain dengan temannya di pinggir aliran sungai Kecamatan Ploso.

“Setelah terjatuh ke aliran sungai, tubuh korban tenggelam dan tak kembali ke permukaan. Teman-temannya panik, langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar dan melaporkan kepada orang tua korban,” katanya.

Stevie Maria, Supervisor BPBD Kabupaten Jombang mengatakan, warga meminta bantuan tim BPBD Jombang untuk mencari dan menemukan korban. Setelah berhasil dievakuasi, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka.

“Setelah di lakukan pencarian oleh pihak keluarga, Pusdalops BPBD Jombang memberangkatkan tim menuju ke lokasi untuk melakukan koordinasi dengan perangkat desa beserta keluarga untuk di lakukan pencarian,” ujar pria yang akrab disapa Peppy itu.

“Setelah melakukan penyisiran, petugas gabungan menerima informasi bahwa korban telah ditemukan pada pukul 09.50 setelah itu korban dibawa ke rumah duka untuk di lakukan proses pemakaman,” kata Peppy.

Leave a Comment
Share
Published by
MG-1