Peristiwa

RSK Mojowarno Jombang, Gelar Pelatihan Pengemudi Paguyuban MSD

MOJOWARNO, KabarJombang.com – Rumah Sakit Kristen Mojowarno (RSKM) menggelar Pelatihan Pelayanan Pre Hospital bagi pengemudi paguyuban Mobil Siaga Desa (MSD) Kamis, (20/5/2021).

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSKM, dr Yosua Yakub mengatakan, kegiatan Diklat Pelatihan seperti ini yang kedua kalinya. Namun tahun ini, kegiatan kembali dilakukan dalam rangka menyambut perayaan hari jadi RSKM yang ke 127 tahun.

“Sasaran kegiatan kami juga sebagai bentuk Corporate Social Responbility (CSR) kepada 50 pengemudi yang tergabung dalam paguyuban MSD,” tuturnya kepada KabarJombang.com

Dokter Yosua yang juga selaku Ketua Panitia Pelatihan Pre Hospital bagi Paguyuban Pengemudi MSD menuturkan turut menggandeng Dinas Kesehatan Jombang dan Polres Jombang sebagai pemateri kegiatan.

“Tujuan kegiatan ini membekali pengemudi MSD. Dinkes Jombang memberikan materi terkait sistem rujukan. Polres Jombang memberikan materi terkait safety riding saat berkendara,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilakukan secara outdoor karena mengingat masih dalam pandemi Covid-19. Sehingga mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hingga cek suhu tubuh.

“Selain itu, RSKM juga memberikan pelatihan terkait Bantuan Hidup Dasar dan Evakuasi Medis. Didalamnya terdapat materi bagaimana cara menangani pasien kecelakaan hingga pijat jantung,” tambahnya.

Sementara itu, peserta pelatihan Muklis, pengemudi Mobil Siaga Desa Kalangsemanding, Kecamatan Perak, Jombang, menuturkan, kegiatan yang diadakam RSKM adalah kegiatan positif untuk sopir siaga.

“Ini sudah kegiatan dua kalinya, pembekalan yang sangat penting bagi kami. Dan sangat cocok bagi kami untuk bekal menolong pasien dari awal hingga sampai rumah sakit,” pungkasnya.

 

 

Leave a Comment
Share
Published by
Daniel Eko