Categories: Peristiwa

Ponpes Darul Ulum Berduka, Ibu Nyai Sepuh Berpulang di Usia 82 Tahun

PETERONGAN, KabarJombang.com – Duka menyelimuti keluarga besar Pondok Pesantren Darul Ulum (PPDU), Desa Rejoso, Kecamatan Peterongan, Jombang, Jawa Timur. istri KH As’ad Umar yakni Ibu Nyai Hj Azah As’ad, berpulang ke Rahmatullah di usia 82 tahun.

KH Zaimuddin Wijaya As’ad atau Gus Zuem, putera pertama almarhum ibu Hj Azah As’ad mengatakan, ibundanya wafat pada Jumat (23/10/2020) pukul 13.43 WIB. “Ibu wafat, seteleh habis salat Jumat, pukul 13.43 WIB,” ungkapnya Gus Zuem.

Dikatakannya, Hj Azah As’ad meninggal dunia karena sakit karena faktor usia. “Beliau meninggal karena sakit, bukan karena Covid-19 atau penyakit lain. Penyakit biasa, karena sudah sepuh. Tadi sempat mau dirujuk ke rumah sakit, tapi beliau meninggal di perjalanan,” jelasnya.

Jenazah Hj Azzah As’ad dimakamkan di kompleks makam keluarga Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso, Jombang, setelah salat magrib. “Dimakamkan di sini, pemakaman keluarga setelah Magrib, sekitar jam 7 malam,” pungkasnya kepada KabarJombang.com.

Hj Azah As’ad merupakan istri dari KH As’ad Umar yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Darul Umum ke 7 sekaligus pendiri Kampus Unipdu Jombang.

Berpulangnya Hj Azzah As’ad, meninggalkan 6 putera dan 2 puteri dari pernikahannya dengan KH As’ad Umar yang sudah lebih dulu berpulang pada 5 Dedember 2010 silam. Almarhum juga meninggalkan 25 cucu.

Kedelapan putera-puterinya secara berurut, yaitu Zaimudin Wijaya As’ad, Zulfikar As’ad, Zainul Ibad As’ad, Niswah Qonita, Dzulhilmy Arifah Retnowuni, Zahrul Jihad, Uswatun Qoyyimah, Zahrul Azhar Hanz.

Leave a Comment
Share
Published by
Anggit Puji Widodo