Pasca Banjir Bandang di Bareng, Ini Langkah Pemkab Jombang 

Sekdakab Jombang, Akhmad Jazuli. (Foto: Diana).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Usai banjir bandang yang menerjang beberapa wilayah di Kecamatan Bareng. Pemkab Jombang, melakuan beberapa upaya untuk menganggulangi agar peristiwa tersebut tidak terjadi lagi.

Sekdakab Jombang, Akhmad Jazuli menyatakan jika Pemkab Jombang bersama dinas terkait dengan BPBD Jombang sedang menjalankan upaya penanggulangan bencana di Jombang.

Baca Juga

“Terkait bencana yang terjadi di wilayah Jombang, Bupati dan Wakil Bupati bersama Dinas terkait PUPR dan BPBD Kabupaten Jombang telah melakukan cek lokasi dan kondisi di beberapa titik terjadinya bencana.”tuturnya pada KabarJombang.com Rabu (3/2/2021).

“Tentang banjir bandang, BPWS itu kan bukan milik Pemkab, jadi kita akan panggil untuk lakukan koordinasi terkait hal tersebut dan langkah antisipasinya seperti apa,”jelasnya.

Dikatakan Jazuli, terhadap kerugian dan kerusakan akibat banjir bandang yang terjadi, Dinas PUPR bersama BPBD Jombang sedang melakukan inventaris kerusakan yang terjadi.

“Kalau kerusakan dan kerugian masih di inventaris PUPR dan BPBD yang nanti jadi paparan sebagai langkah yang kita ambil.”katanya.

Diketahui bahwa akibat bencana banjir bandang tersebut mengakibatkan beberapa rumah masyarakat mengalami kerusakan, Jazuli mengungkapkan akan melakukan rapat dan evaluasi untuk hal kerusakan rumah yang terjadi.

“Nah itu nanti akan kita rapatkan kembali dan evaluasi atas pemaparan detail nya dari pihak PUPR seperti apa. Jadi kita tahu yang jadi ranah Pemkab mana yang dari swadaya masyarakat. Itu semua masih kita rapatkan lagi.”ungkapnya.

Jazuli menganggap, situasi bencana yang terjadi adalah kedaruratan yang bersifat mendesak. Sehingga langkah yang diambil juga harus cepat.

“Bencana kan kedaruratan yang sifatnya mendesak, jadi kita lakukan langkah cepat untuk mengambil tindakan.”pungkasnya.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait