Categories: Peristiwa

Osaka Kafe, Tempat Nongkrong Asyik di Kabuh Jombang dengan Harga Ekonomis

KABUH, KabarJombang.com – Bagi kamu yang lagi cari tempat nongkrong di wilayah Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang. Kafe ‘Orang Suka Kamu’ atau Osaka bisa jadi pilihan, jika lagi gabut.

Lokasinya bertepatan di simpang empat Balai Desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang.

Arsitektur Osaka kafe ini cukup megah, dan menjadikan tempat tersebut menjadi jujugan kawula muda. Harga juga tidak terlalu menguras kantong pembeli, karena relatif terjangkau.

Pemilik Osaka kafe, Muadi Heryawan mengatakan bahwa konsep dari kafe tersebut sengaja dibuat seperti kafe yang ada di kota-kota besar. Lantaran, di wilayah utara Brantas Jombang masih belum ada tempat nongkrong berkonsep perkotaan.

“Karena saya sudah pengalaman ngopi dimana-mana hingga keluar kota sejak muda, maka saya nekat mendirikan kafe di tengah pandemi. Karena selain ingin berusaha, juga membantu sebagian pemuda di Kabuh yang bingung soal pekerjaan,” ujarnya kepada KabarJombang.com, Minggu (8/8/2021).

Kendati masih baru, sudah banyak pengunjung yang datang untuk ngopi maupun membuat konten media sosial.

“Selain itu dari halaman juga saya konsep jadi halaman kafe yang bercorak milenial banget gitu. Jadi cocok untuk anak muda yang mau buat konten, karena ada kolam ikan mini dan dibawah naungan pepohonan. Untuk lantai dua sudah bisa digunakan untuk tempat privasi, seperti rapat atau agenda kegiatan komunitas dan remaja,” jelas pria berusia 43 tahun ini.

Ditempat yang sama, Yulia Rusmia salah satu pelayan kafe tersebut membenarkan bahwa ketersediaan menunya lumayan banyak dan murah. Selain itu terdapat menu makanan dan minuman yang menjadi menu andalan dari kafe tersebut.

“Murah meriah dan terasa mewah, untuk makanan andalannya yang juga seringkali menjadi pesanan pelanggan itu disini ayam bakar. Kalau minumannya itu brown sugar boba,” kata perempuan berusia 21 tahun.

Dari minuman dan makanan yang tersedia di kafe tersebut terdapat 50 menu. Soal harga, dikatakan mulai yang paling murah dari harga minumannya Rp 3 ribu hingga paling mahal untuk makanannya seharga Rp 12 ribu.

Di tempat ini banyak spot foto Instagramable, sehingga selain menikmati makanan dan minuman. Kita juga bisa narsis sambil berswafoto ria untuk medsos.

Soal harga, di Osaka Kafe itu lumayan cocok untuk kantong pelajar. Karena dengan membawa uang Rp 15 ribu sudah cukup menikmati menu makanan dan minuman.

Rute Osaka kafe

Leave a Comment
Share
Published by
MG-1