Oli Mobil Berceceran Hingga 1 Kilometer di Sentul Jombang, Sejumlah Pemotor Jatuh

Petugas PMK membersihkan tumbahan oli yang berceceran di jalan raya Sentul, Kecamatan Tembelang, Jombang, dengan air.
  • Whatsapp

TEMBELANG, KabarJombang.com – Sejumlah pengendara sepeda motor dikabarkan jatuh terpeleset akibat oli sebuah mobil yang berceceran di jalan raya Jombang – Lamongan, tepatnya di Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Sabtu (10/10/2020).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Ceceran oli itu cukup banyak menghiasi aspal jalan setempat, hingga membuat jalur provinsi sepanjang sekitar satu kilometer ini licin. Yakni mulai traffic light Desa Sentul hingga mendekati jembatan Ploso.

Baca Juga

Sementara, upaya pembersihan yang dilakukan Petugas Memadamkan Kebakaran (PMK) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang, berlangsung cukup lama.

“Baru saja selesai proses pembersihan. Mulai dari lampu merah sentul sampai tikungan Melik arah jembatan Ploso,” ujar Gunadi, Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD Jombang, Gunadi.

Dia menuturkan, sebelum timnya tiba di lokasi, ceceran oli itu sempat ditutup dengan pasir oleh warga. Namun, karena jumlahmya cukup banyak, warga pun kuwalahan. Dan sekitar dua jam kemudian, baru dilaporkan ke PMK Jombang.

Sebanyak dua unit mobil tangki didatangkan ke lokasi guna membersihkan bekas oli yang tumpah di tengah aspal jalan itu. Begitu tiba, petugas langsung membersihkan ceceran oli itu dengan menyemprotkan air di titik yang ada tumpahan oli tersebut.

“Infonya banyak pemotor berjatuhan. Kejadiannya tadi pukul 16.30 WIB, PMK baru terima laporan pukul 18.30 WIB. Tindakan warga sebelum petugas PKK dating, menaburinya dengan pasir agar tidak ada korban lagi,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait